Wednesday, 20 February 2019

Tupoksi Aneh Polri dan BIN terhadap Neno Warisman

Tupoksi Aneh Polri dan BIN terhadap Neno Warisman

Foto: Wasekjen MUI, KH Tengku Zulkarnain. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Seorang wanita yang menjalankan hak nya sebagai warga negara, yakni berkumpul dan mengeluarkan pendapat telah diperlakukan dengan kasar oleh oknum Polisi di kota Pekanbaru. Ditahan dalam mobil selama 7 jam, dan tidak diizinkan keluar Bandara. Bahkan tidak diberi izin untuk sekedar minum dan makan.

Tindakan yang tidak manusiawi dari oknum Polisi di Pekanbaru ini menambah coreng moreng citra kepolisian di negeri ini. Bagaimana tidak? Bandit, seperti teroris, pembunuh, begal, maling, dan koruptor besar saja masih diberikan hak nya untuk makan dan minum. Bahkan tidak jarang Polisi sendiri yang memberikan makan dan minum mereka dengan memakai uang Kepolisian. Sayangnya, kemarin hal itu tidak terjadi untuk Mbak Neno Warisman. Apakah beliau lebih berbahaya dari seorang bandit….?

Akhirnya setelah 7 jam bertahan dalam mobil, oknum Polisi kota Pekanbaru berhasil memaksa mbak Neno Warisman pulang ke Jakarta malam hari itu juga dengan pesawat terakhir.

Kami ingin bertanya:
1. Undang Undang Apa dan Pasal berapa yang dilanggar beliau, sehingga sebagai seorang warga negara beliau harus terusir dari wilayah negaranya sendiri?
2. Apa dasar hukum Polisi sampai berani bertindak dan memperlakukan seorang warga negara Indonesia serendah itu?
3. Apakah TUPOKSI Polisi memang seperti itu?
4. Bisakah Polisi “mengusir” orang berdasarkan asumsi akan terjadi ini dan itu?

Kepolisian Polres Pekanbaru dan Polda Riau wajib menjelaskan kepada rakyat dasar tindakannya kepada saudari Neno Warisman itu.

Lagi satu keanehan yang terjadi. Kepala Badan Intelijen Daerah Riau turun langsung ke lapangan dan terang terangan dengan menampakkan wajahnya “mengusir” mbak Neno dari sana. Pertanyaan apakah prosedur BIN bekerja seperti itu? Kok kelihatan seperti tidak biasa sosok BIN bertindak seperti itu.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)