Wednesday, 19 September 2018

Ijtima Ulama II Usung Semangat Ganti Presiden

Ijtima Ulama II Usung Semangat Ganti Presiden

Jakarta, Swamedium.com — Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF U) kembali bakal menggelar Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional yang kedua di Jakarta pada Ahad (16/9). Dalam Ijtima kedua itu, para ulama dan tokoh akan menyatakan sikap dan dukungannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Ketua Umum GNPF U, Yusuf Martak mengatakan, Ijtima yang digelar kedua kalinya ini akan mendorong terjadinya pergantian kepemimpinan nasional pada Pilpres 2019. Untuk itu, ujar Yusuf, dalam Ijtima kedua nanti akan ada penandatanganan kesepahaman atau pakta integritas dengan pasangan calon (paslon).

“Dengan semangat ganti presiden, ijtima akan menampung dan memutuskan dukungan, dimana paslon akan menandatangani perjanjian dengan paslon,” kata Yusuf dalam konferensi pers pra Ijtima kedua, di Jakarta, Kamis (13/9).

Yusuf menambahkan, Ijtima kedua ini akan dihadiri sekitar 1000 ulama dan tokoh nasional, dan akan dihadiri oleh tokoh partai politik koalisi Paslon.

“insya allah akan dihadiri koalisi dari Paslon,” ujar Yusuf.

Terkait pakta integritas dengan paslon, Ustaz M. Nur Sukma yang juga steering commitee Ijtima mengatakan, hal itu akan dimatangkan oleh komisi politik yang nanti akan dibentuk pada ijtima kedua. Nantinya, hasil pakta integritas itu akan disepakati dan ditandatangani paslon dan peserta Ijtima.

“Ijtima ulama terdapat komisi politik belum tuntas dikomunikasikan, pakta integritas ini merupakan kesepakatan ulama tidak ada kegiatan hal lainya yaitu dalam hal hal pemikiran, komisi kelembagaan akan disahkan dalam itjma ulama yang kedua, akan ada pembahasan tentang penandatangan pakta integritas,” jelas Nur Sukma.

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)