Wednesday, 14 November 2018

UAS Akhirnya Blak-blakan soal Intimidasi dan Persekusi

UAS Akhirnya Blak-blakan soal Intimidasi dan Persekusi

Jakarta, Swamedium.com — Ustadz Abdul Somad Lc MA bicara blak-blakan. Tak ada yang disembunyikan. Tak ada yang ditakuti karena pihaknya benar dan justru terzhalimi.

Berikut pengakuan blak-blakan Ustadz Abdul Somad terkait persekusi yang dialami dai asal Pekanbaru Riau ini.

Intimidasi dan Latar Belakang Pembatalan

Berawal dari 17 Juli 2018. Undangan ke Grobogan. Sepaket dengan Kudus. Yang Kudus dibatalkan. Karena tidak memungkinkan. Panitia tidak siap. Karena tekanan-tekanan. Akhirnya Grobogan jadi. Panitia mengatakan, tidak masalah.

Setelah kajian, panitia mengaku, ada kesulitan yang luar biasa. Tadi malam, Bapak Kapolres mengamankan sekian puluh orang ditahan di sini, di-stop di jalan ini.

Saya berpikir, kita ngajinya seputar mati. Tidak ada cerita politik, cerita makar, tidak ada ditunggangi. Dan ini (haul) KH Hasan Anwar, murid langsung Mbah Hasyim Asyhari.

Tak lama setelah itu, 30-31 Juli 2018. ketika sampai di Semarang, turun di airport. Ternyata yang menyambut saya bapak-bapak dari TNI dan Polisi. Di tempat acara langsung Bapak Kapolda, Bapak Condro Kirono. Pengamanan 1 km dari air port.

Di dalam perjalanan, saya mikir, ini kita mau ngaji bukan mau perang. Dari pintu gerbang ke dalam ini sahabat-sahabat dari Pemuda Pancasila. Saya pikir, saya sudah menyusahkan banyak orang.

Saya ngaji ke mana-mana tidak lebih dari perbaikan ekonnomi umat, perbaikan pendidikan, perbaikan politik. Tidak pernah menyebut partai, tidak pernah menyebut nomor, tidak pernah menyebut nama. Hanya supaya umat ini melek, Itu saja.

Sahabat saya mengundang saya ke Jepara, tiba-tiba batal. Lalu beliau alihkan ke Masjid Islamic Center Jakarta.

Berangkat dari gagal-gagal ini, lalu (ada yang) terlaksana dengan kesiapan yang terlalu melelahkan, jadi saya ambil kesimpulan, “Kelihatannya Jawa Tengah-Jawa Timur kurang kondusif.” Maka saya pikir untuk sementara calling down.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)