Wednesday, 21 November 2018

Bongkar Prostitusi, Anies Inspeksi ke Apartemen Kalibata City

Bongkar Prostitusi, Anies Inspeksi ke Apartemen Kalibata City

Jakarta, Swamedium.com — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi apartemen Kalibata City, di Kalibata, Jakarta Selatan. Dalam kunjungannya, Anies yang didampingi Walikota Jakarta Selatan, Marullah, melakukan inspeksi terkait dengan sorotan publik terhadap dugaan praktik prostitusi di tempat tersebut.

Anies mengatakan, dirinya telah bertemu dengan penghuni, pengelola dan unsur RT/RW di lingkungan tersebut. Hadir juga jajaran Pemprov dari Walikota, Camat dan Lurah.

“Pengelola Kalibata City harus bertanggung jawab mengembalikan kawasan ini dari tempat yang ditengarai dan dicitrakan melakukan pembiaran terhadap praktik prostitusi, menjadi kawasan yang bersih dan terhormat lagi,” kata Anies melalui akun Instagramnya, Ahad (16/9).

Dikatakan Anies,Pemprov DKI memperhatikan masalah tersebut secara serius dan telah menginstruksikan kepada seluruh pengelola hunian vertikal di Jakarta agar tak membiarkan praktik perdagangan manusia dan prostitusi terjadi di lingkungannya.

“Saya sampaikan, pengelola hunian vertikal jangan sampai berseberangan dengan pemerintah dalam hal ini, tapi harus berada di sisi yang sama. Tugas Pemprov mendisiplinkan pengelola yang tidak sejalan,” ujar Anies.

“Ingat, kita harus bantu lepaskan mereka yang terjerat oleh lingkar perdagangan manusia dan prostitusi. Kita hargai dan hormati setiap perempuan sebagaimana kita hormati Ibu kandung kita sendiri,” imbuh Anies dengan tegas.

Khusus Kalibata City, ujar Anies, sudah disiapkan langkah untuk penghentian dan pencegahan dengan melibatkan penghuni.

“Penghunilah yang paling tahu jurus pencegahan yang paling jitu di lingkungannya, dan pengelola harus melaksanakannya,” ujar Anies.

Bahkan, Anies meminta warga penghuni apartemen untuk mencatat dan mencirikan setiap tamu atau orang yang belum dikenal yang datang ke tempat yang kerap bermasalah itu.

“Salah satu prinsip pencegahan: wajah dan nama “tamu” akan difoto-dicatat dan tentu saja bisa diumumkan pada publik,” pungkas Anies.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)