Saturday, 20 October 2018

Korlap Pastikan Deklarasi Kebangsaan di Tangsel Tetap Digelar

Korlap Pastikan Deklarasi Kebangsaan di Tangsel Tetap Digelar

Tangsel, Swamedium.com — Koordinator Lapangan Aksi Deklarasi Kebangsaan, Suparman memastikan, acara Deklarasi Kebangsaan tetap dilaksanakan di Lapangan Kampung Jati, Buaran, Tangsel, Ahad (23/9).

“Alhamdulillah baru saja selesai pertemuan di kantor Polres (Tangsel) bersama teman-teman advokat lengkap. Saya pikir hasilnya cukup produktif. Meski posisi polisi menyarankan untuk tidak lagi dilanjutkan acara ini namun kembali lagi bahwa mereka tidak pernah melarang acara ini,” ujar Suparman melalui pesan suara Whatsapp, Sabtu (22/9).

Dia pun memastikan acara Deklarasi Kebangsaan akan tetap dilaksanakan.

“Kita lanjutkan acara ini sampai besok dengan semangat. Sekarang kita dari kantor polres menuju lapangan Kampung Jati bersama para advokat,” kata Suparman.

“Kita gelorakan semangat untuk besok, dengan semangat yang damai, namun tidak pernah berganti yakni (semangat) 2019 ganti presiden,” pungkas dia.

Sebelumnya, pihak kepolisian sempat melakukan tekanan terhadap para ketua RT/RW setempat untuk menolak acara tersebut, padahal sejak awal para tokoh masyarakat itu mendukung digelarnya Deklarasi Kebangsaan.

“Mereka terus ditekan polisi. Padahal, sebelumnya polisi sudah berjanji akan mendukung acara Deklarasi Kebangsaan asal waktunya dimundurkan dari semula tanggal 16 September menjadi 23 September 2018. Kita mengalah, sekarang aparat meminta kita untuk membatalkan acara tersebut dengan alasan macam-macam,” kata Suparman, Jumat (21/9) kemarin.

Sebagai informasi, Deklarasi Kebangsaan antara lain akan diisi dengan pembacaan ayat Suci Al Quran, marawis, pembagian santunan untuk anak-anak yatim piatu dan orasi-orasi dari para tokoh Ormas di Tangsel.

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)