Monday, 22 October 2018

Sandi: Sibuk urus hoax, kita lupa dolar tembus Rp 15ribu

Sandi: Sibuk urus hoax, kita lupa dolar tembus Rp 15ribu

Jakarta, Swamedium.com – Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno menyebut adanya kasus hoax yang dibuat Ratna Sarumpaet pada 3 Oktober kemarin, membuat berbagai kalangan lupa akan lonjakan nilai tukar dolar AS yang sudah menembus angka psikologis Rp. 15000.

“Selagi ramai 3 oktober kemarin, kita lupa dolar tembus Rp 15000,” kata Sandiaga di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/10).

Karena tak mau lagi membahas kasus Ratna, Sandiaga enggan berkomentar soal dugaan Ratna menggunakan dana sumbangan musibah kapal yang tenggelam di Danau Toba untuk biaya operasi plastik.

“Bukan ranah kami dan kami serahkan ke pihak berwenang. Kami fokus bicara ekonomi,” tukas Sandi.

Sandi menegaskan, saat ini pihaknya akan lebih fokus pada masalah ekonomi, salah satunya kenaikan nilai tukar dolar terhadap rupiah.

Tak Jadi Laporkan Ratna

Kendati begitu, Sandi menjelaskan pihaknya tidak jadi melaporkan Ratna ke kepolisian terkait hoax yang dibuatnya. Hal itu dilakukan karena telah banyak laporan masyarakat yang masuk ke kepolisian dan pihaknya tidak ingin menambah kekisruhan lagi.

“Tim hukum sudah lakukan pembahasan internal karena kami komit antihoax. Tapi Pak Prabowo tadi malam sampaikan tekanan ke Bu Ratna sudah begitu besar, Pak Prabowo bilang harus ada empati, hukuman akan datang dengan sendirinya. sudah begitu banyak perhatian masyarakat, sudah ada 4-5 laporan ke kepolisian. Pak Prabowo tidak mau tambah kisruh. Kami sudah minta maaf,” jelas Sandi.

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)