Friday, 16 November 2018

Khabib Nurmagomedov, Fighter Muslim Sejati Juara UFC

Khabib Nurmagomedov, Fighter Muslim Sejati Juara UFC

Jakarta, Swamedium.com – Ucapan selamat layak kita berikan kepada Khabib Nurmagomedov dari Dagestan, untuk kemenangan atas Connor McGregor yang terkenal bermulut lancang, dalam duel bebas Ultimate Fighting Championship, Ahad (7/10).

Kebrengsekan McGregor sebelum ini memang menyakitkan hati kaum Muslimin, dari mempermainkan ucapan “Assalamualaikum” sambil menyodorkan minuman whisky yang haram.

Sampai melakukan provokasi agama hingga memanggil Khabib sebagai “terrorist” .

Khabib hanya menahan diri dengan segala ejekan dan provokasi. Tibalah hari ini Khabib melepaskan segala kekuatan kepada McGregor di dalam arena.

Akhirnya McGregor menyerah kalah, terkunci lehernya sampai tidak mampu melepaskan diri.

Usai kemenangan, Khabib sedikit hilang kendali dengan menyerang pendukung McGregor di luar arena, hal ini terjadi karena provokasi agama dan rasisme yang dilakukan para pendukung McGregor.

McGregor hanya mampu terduduk diam menyaksikan “kegarangan” Khabib seorang diri menyerbu “pasukan cebong” McGregor.

Khabib adalah seorang muslim yang baik dan mencoba menjadi ikon muslim kepada dunia.

Dikala para fighter seperti dirinya banyak yang bersikap liar, Khabib justru menjaga adab dan lisannya, serta sering mengucap “Alhamdulillah” pada setiap kemenangan dan jumpa persnya medianya. Bahkan Khabib seringkali menyuarakan Islam sebagai keutamaan.

Atas alasan ini, beliau menjadi sasaran bully, kecaman dan cemoohan di dunia barat. Apapun, kami bangga dengan kemenangan juara bertahan: Khabib Nurmagomedov!

Dr. Kamilin Jamilin

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)