Monday, 22 October 2018

Ratusan WNI Deklarasi Menangkan Prabowo-Sandi di Melbourne Australia

Ratusan WNI Deklarasi Menangkan Prabowo-Sandi di Melbourne Australia

Melbourne, Swamedium.com — Peta dukungan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Indonesia, mulai melebar ke luar negeri.

Ratusan warga negara Indonesia (WNI) di Melbourne, negara bagian Victoria, Australia, Ahad (7/10) waktu Indonesia, atau Sabtu (6/10) waktu setempat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto- Sandiaga Uno.

Acara yang mereka beri nama, Deklarasi Koalisi Rakyat Prabowo Sandi Untuk Indonesia yang Adil dan Makmur ini, digelar di Federation Square, pusat kota Melbourne,  kota terbesar kedua di Australia.

“Semuanya ludes kurang dari sejam, artinya ada setiadaknya 150-an orang yang datang pagi tadi,” ujar Euis.“Inilah awal perjuangan kami untuk Indonesia,” kata Muhammad Edward, WNI yang sudah menetap di Melbourne, sejak satu setengah dekade terakhir, di laman fecebooknya.

Edward yang juga sering memberi ceramah dan dakwah di sejumlah masjid dan community group bagi WNI, diaspora, dan mahasiswa asal Indonesia ini, juga menunggah sejumlah foto dan video acara deklarasi yang tak jauh dari Stasiun Flinders, Melbourne itu.

Euis Y Wigena, wanita asal Cirebon, Jawa Barat, yang juga sudah menetap lama di Melbouerne, menyebutkan, panitia acara deklarasi Prabu 08 ini menyiapkan sekitar 100 lembar baju kaos.

Undangan deklarasi itu disebarkan terbatas melalui akun media sosial dan grup instant chat, sejak Rabu (3/10/2018).

Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno (Prabu) 08 saat mendaklarasikan dukungan di Federation Square, Melbourne, Negara Bagian Victoria, Australia, Sabtu
Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno (Prabu) 08 saat mendaklarasikan dukungan di Federation Square, Melbourne, Negara Bagian Victoria, Australia, Sabtu (6/10)

Dalam selebaran undangan pihak panitia yang digalang oleh WNI yang mayoritas sudah menjadi permanent resident atau penduduk tetap Victoria namun masih berpaspor Indonesia ini, juga meminta Melburnian untuk mengenakan dress code standard.

“Ibu-ibu: pakai Rok jeans / biru muda, kaos kembaran hitam dan kerudung cream, dan bapak-bapak mengenakan celana jeans / biru muda dan kaos kembaran,”

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)