Monday, 10 December 2018

Ternyata Ini Penyebab Miftah Didiskualifikasi dan Akhirnya Pensiun dari Judo

Ternyata Ini Penyebab Miftah Didiskualifikasi dan Akhirnya Pensiun dari Judo

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Ketua KONI Aceh Barat Daya (Abdya) mengaku kecewa kepada pelatih dan tim ofisial Indonesia atas insiden didiskualifikasinya Miftahul Jannah (Miftah), atlet cabang olah raga judo, yang siap bertanding pada Asian Para Games di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (8/10). Ia didiskualifikasi karena jilbab.

Sebagai pendamping, ia menyesalkan pelatih dan ofisial karena sehari sebelum bertanding mereka tak mengabari soal aturan bermain judo. Jika atlet dilarang mengenakan hijab maka dari jauh hari Miftah sudah memilih untuk tidak ikut.

Kendati demikian, kata Alamsyah, dia dan Miftah tidak mendapatkan penjelasan tentang aturan cabang olah raga judo. Hal ini membuat Miftah sudah masuk ke pelatnas dan berlatih hampir lebih dari 10 bulan.

“Tidak menjelaskan apa-apa, dan itu hasil technical meeting dipaparkan bahwa judo tidak dibenarkan mengenakan hijab. Hasil technical meeting yang diikuti oleh tim ofisial Indonesia, memberitahukannya kemarin sore,” ungkap dia.

“Namun yang disesali kenapa seorang pelatih dan ofisial tidak memberitahukan lebih awal. Jadi ada
pelatih yang menyarankan Miftah buka jilbab, tapi dia tidak mau,” tambahnya.

Ia mengatakan, Miftah sudah menerima atas keputusan juri meski dia tetap merasa sedih. Sebab, dia telah menghabiskan waktu berlatih selama 10 bulan lebih di pelatnas. Miftah juga menyampaikan bahwa ini merupakan yang terakhir kalinya mengikuti ajang pertandingan judo.

“Miftah menerima atas keputusan juri meski dia tetap merasa sedih. Cuma dia menyampaikan ini yang terakhir kalinya ia ikut judo,” tutup dia,

Sumber: Kumparan

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)