Monday, 22 October 2018

Shalat Subuh di Jogokariyan, Sandiaga Belajar Manajemen Masjid

Shalat Subuh di Jogokariyan, Sandiaga Belajar Manajemen Masjid

Jogjakarta, Swamedium.com – Cawapres Sandiaga Uno menyempatkan diri Shalat Subuh di Masjid Jogokariyan, Kota Jogja. Setelah Shalat Subuh, Sandi bercengkrama dengan ribuan jamaah di Omah Putih tidak jauh dari Masjid Jogokariyan. Omah Putih ini merupakan sekolah untuk takmir dan imam masjid yang diampu oleh Masjid Jogokariyan.

Sandiaga Uno mengaku sengaja datang ke Masjid Jogokaryan ini karena merupakan masjid yang legendaris dan fenomenal.

“Ini masjid yang sangat legendaris dan fenomenal. Terkenal di seluruh dunia para pegiat Shalat Subuh dan pengelolaan masjidnya karena Salat Subuhnya penuhnya sama seperti Shalat Jumat dan pengelolaan (masjid) sangat profesional,” ujar Sandiaga, Jumat (12/10).

Menurutnya selalu penuhnya jamaah masjid Jogokaryan selama ini karena pengelolaan dan manajemen yang baik. Sehingga pengelolaan Masjid Jogokariyan bisa ditularkan untuk membawa Indonesia lebih makmur.

“Kembali pada manajemen. Pengelolaan yang betul-betul profesional. Kita bisa mengelola sebuah organisasi seperti ini adalah awal mencapai kesuksesan. Seperti banyak pegiat subuh mengutarakan jika Shalat Subuh bisa seperti di Jogokariyan ini maka negeri ini lebih baik, lebih adil dan lebih makmur. Ini harapan semua anak bangsa,” katanya.

Sandiaga Uno mengaku juga mendapatkan beberapa masukan saat bertemu dengan jemaah masjid Jogokaryan ini. Masukannya soal sistem outsourching, wisata berbasis ekowisata, juga keluhan dari emak-emak tentang kenaikan harga BBM, tarif listrik dan harga sembako.

“Tadi ada dialog dan disampaikan beberapa masukan yang disampaikan di Omah Putih ini. Harapannya tadi pengelolaan ekonomi yang lebih baik ke depan, membuka lapangan pekerjaan dan harga-harga yang terjangkau untuk masyarakat,” katanya.

Sumber: Starjogja

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)