Wednesday, 21 November 2018

Ketua Umum Persis Doakan Sandiaga Jadi Wapres RI

Ketua Umum Persis Doakan Sandiaga Jadi Wapres RI

Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno bersilaturrahmi dengan Ketua Umum Persis yang juga tokoh Jawa Barat, KH. Aceng Zakaria di Garut.

Garut, Swamedium.com – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan bersilaturrahmi dengan Ketua Umum Persatuan Islam (Persis) yang juga tokoh Jawa Barat, KH. Aceng Zakaria di Pondok Pesantren Ranca Bango Garut, Jabar, Senin malam (14/10). Aceng Zakaria menyambut kehadiran Sandi dan Zulkifli yang baru saja berbuka puasa dengan hidangan khas Jabar.

Pada kesempatan itu, Zulkifli menyebut keberadaan Persis sebagai organisasi yang ikut berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

“Sejarah Persis dari era perjuangan kemerdekan sampai mempertahankan kemerdekaan, adalah bukti bahwa Islam dan kebangsaan tidak bisa dipisah pisahkan,” kata Zulkifli dalam keterangan resmi yang diterima redaksi.

Kepada KH. Aceng Zakaria, Zulkifli yang juga ketua MPR itu memohon doa semoga pelaksanaan Pemilu serentak 2019 berjalan lancar, damai dan membawa kebaikan untuk bangsa dan khususnya untuk umat Islam. Tak lupa, Kiyai Aceng juga turut mendoakan Sandi jika nanti terpilih menjadi Wapres agar menunjukkan keberpihakan kepada umat Islam.

“Beliau juga menitipkan aspirasi mengenai kondisi umat Islam pada cawapres kita Sandiaga Uno. Semoga bisa dilaksanakan, kalau nanti (Sandi) Insya Allah terpilih. Maju bersama umat Islam, jangan meninggalkan umat Islam setelah terpilih,” ujar Zulkifli.

Pertemuan tersebut merupakan rangkaian dari agenda Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan Cawapres, Sandiaga Uno menyapa warga sekaligus silaturrahmi menemui ulama dan tokoh berpengaruh di Jabar.

Zulkifli sebelumnya mengajak Sandi ziarah ke makam KH. Abdul Halim di Ponpes Santi Asromo Majalengka, menemui tokoh 212 KH. Nonop Hanafi di Ciamis dan silaturrahmi ke Pesantren Al-Idrissiyah Tasikmalaya.

Sumber: RMOL, Abadikini

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)