Friday, 16 November 2018

BPJS Kesehatan Bakal Jadi Fokus Prabowo-Sandi

BPJS Kesehatan Bakal Jadi Fokus Prabowo-Sandi

Jakarta, Swamedium.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan disebut Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak akan menjadi perhatian serius dan profesional bila pada akhirnya Prabowo-Sandi terpilih menjadi Presiden-Wakil Presiden.

Nanti, kata Dahnil, BPJS Kesehatan akan dikelola dengan perspektif jaminan.

“BPJS tidak sekedar dimakna seperti asuransi kesehatan, namun sistem jaminan sosial yang holistik akan menjadi perhatian bagi @prabowo @sandiuno,” tegas Dahnil melalui akun Twitternya, Ahad (21/10).

“Jadi, BPJS tentu adalah ‘urusan’ Presiden dan Wapres untuk dipastikan dikelola secara profesional dengan perspektif Sistem jaminan Sosial,” imbuh dia.

Sebelumnya, soal ini juga mendapay sorotan dari Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. Berikut beberapa cuitanya yang dirangkum dengan tagar #DefisitBPJS :

“Kebetulan, saya sudah melakukan investigasi masalah ini. Saya ingin buka sedikit catatan supaya presiden @jokowi sebagai presiden membaca fakta yang benar (baik betul saya). Karena ini bom waktu yang bisa meledak pas mau pencoblosan. Waspada.”

“Pernyataan Pak @jokowi itu isyaratkan beliau tidak dapat masukan yang benar. Dan kayaknya memang salah paham. Fatal sekali sebetulnya. Karena Kartu Indonesia Sehat (KIS) itu bisa jadi ladang pembantaian saat debat Pilpres yang akan datang. (Baik lagi kan gue). Pak Jokowi, BPJS Kesehatan adalah program strategis nasional yang oleh Bapak disebut dengan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Di awal kemunculannya dulu kartu KIS ini Bapak bagi-bagi sebagai kampanye, bekal mendulang simpati dari rakyat.”

“Hari ini saya mengingkatkan Pak Jokowi jika BPJS Kesehatan sedang mengalami masalah yang tidak bisa dianggap enteng. Karena itu negara harus hadir, Presiden harus tanggap dan peduli. Kalo Presiden peduli, sebenarnya permasalahan mudah diselesaikan.”

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)