Friday, 16 November 2018

Gagal Naik Lion Air

Gagal Naik Lion Air

Jakarta, Swamedium.com – Setiap pekan Sony dan kawan-kawannya pulang ke Pangkalpinang. Namun, entah kenapa, Senin (29/10), dia terjebak macet di tol Cikampek.

Akhirnya, lelaki itu telat sampai Bandara Soetta. Ketinggalan pesawat Lion Air JT610 yang terbang pukul. 06.20. Sedang enam orang kawannya, yang on time datang, terbang lebih dahulu…

Sony lolos dari Kematian…? Tidak…!!!

Tak seorang pun yang mampu lari menghindar dari kematian …

قُلْ إِنَّ الْمَوْتَ الَّذِي تَفِرُّونَ مِنْهُ فَإِنَّهُ مُلَاقِيكُمْ ثُمَّ تُرَدُّونَ إِلَى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ

“Katakanlah: “Sesungguhnya KEMATIAN yang kamu lari daripadanya, maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, lalu DIA beritakan kepadamu apa yang telah KAMU kerjakan.” (QS. Jumu’ah: 8).

Karena kematian tak bisa dihindari …

أَيْنَمَا تَكُونُوا يُدْرِكُكُمُ الْمَوْتُ وَلَوْ كُنْتُمْ فِي بُرُوجٍ مُشَيَّدَةٍ

“Di mana saja kamu berada, KEMATIAN akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh.” (QS. An Nisa’: 78).

Tanpa firasat apa pun, Sony meneruskan keberangkatannya dengan memilih penerbangan berikutnya, yakni Sriwijaya, yang take off pukul 09.40 WIB.

Sony tidak mendapat info sama sekali soal kecelakaan yang menimpa teman-temannya. Saat mendarat dan diberitahu, ia merasa lemas. Menetaskan air mata. Membayangkan teman-temannya dijemput sang maut di tengah laut.

Maut memang tidak bisa diduga.

Mudah bagi Allah memisahkan orang-orang yang sudah waktunya DIA panggil dan yang belum waktunya…

Bukan macet yang menyelamatkan Sony, ia selamat karena memang belum habis rezeki yang Allah tetapkan untuknya.

Kelak, bila sudah tunai seluruh urusannyya, Sony-pun akan pergi dengan cara yang tak seorang pun mampu mengetahuinya…

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)