Friday, 16 November 2018

Sandiaga Bicara soal Arah Baru Ekonomi Indonesia

Sandiaga Bicara soal Arah Baru Ekonomi Indonesia

Sandiaga Uno di acara entrepreneur di IYES 2018

Jakarta, Swamedium.com – Calon wakil presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Uno hadir dalam ajang Indonesia Young Entrepreneur Summit 2018 di Artpreneur Ciputra World, Ahad (28/10) lalu. Di hadapan ribuan calon entrepreneur tersebut, mantan wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga piawai sebagai pengusaha tersebut berbagi tips pengalaman kesuksesannya.

Menurut Sandi, para millenials-lah yang akan menjadi penggerak lokomotif untuk hasilkan karya terbaik di masa mendatang. Sehingga di ajang pertemuan IYES 2018 kali ini, ia menyebutnya sebagai momentum untuk mencetak generasi baru itu.

Sandiaga mengatakan bahwa millenials saat ini akan menjadi kunci pada masa depan nanti di saat bonus demografi Indonesia pada tahun 2030 mendatang.

“Sebanyak 34% dari populasi penduduk Indonesia adalah generasi millenials yang akan terima bonus demografinya,” ungkapnya.

Pada ajang IYES 2018 yang digagas KAHMIPreuner tersebut mengambil tema ‘Arah Baru Ekonomi Indonesia’. Program IYES 2018 merupakan forum kaum millenials kreatif bertemu dengan para pengusaha muda sukses dari berbagai sektor bisnis tingkat menengah keatas serta nasional.

Ajang IYES 2018 merupakan sarana untuk berbagi networking, baik itu akses teknologi, pembiayaan dan pemasaran untuk berbagi dan berkembang. Melalui IYES 2018, peserta mendapatkan akses terkini seputar market dan finance dari stakeholder yang terlibat.

Menurut Sandiaga, “Arah Ekonomi Baru” bisa didorong para millenials. “Mereka yang harus jadi dominasi pemain nanti. Bagaimana mengembangkan entrepreneurship dan membangun start up. Ini yang akan jadi harapan sumpah pemuda saat ini,” ungkapnya.

Tiga tips dari Sandiaga Uno antara lain, seorang pengusaha haruslah inovatif, mencari hal baru yang bisa menggebrak. Sebab bila tidak tentunya hanya akan jadi biasa saja dan tidak menjadi trendsetter.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)