Friday, 16 November 2018

Jadi Pengacara Jokowi-Maruf, Yusril: Saya tidak menjadi bagian dari Timses

Jadi Pengacara Jokowi-Maruf, Yusril: Saya tidak menjadi bagian dari Timses

Jakarta, Swamedium.com — Pakar hukum Yusril Ihza Mahendra mengatakan dirinya bersedia menjadi kuasa hukum pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin.

Meski begitu, Yusril memastikan dirinya akan profesional dalam bekerja. Dia mengaku akan berpihak pada hukum dan keadilan.

“Saya menerima menjadi lawyer-nya Pak Jokowi-Pak Ma’ruf sebagai lawyer profesional. Pemihakan saya adalah pada hukum dan keadilan,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Swamedium, Senin, (5/11) malam.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang itu juga memastikan dirinya tidak masuk dalam bagian Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf. Sebab, dirinya adalah professional lawyer dan bukan in house lawyer.

“Sebagai profesional lawyer, saya tidak menjagi bagian dari Timses Pak Jokowi- Pak Kiyai Ma’ruf Amin. Saya baca di dalam struktur Timses sudah ada divisi hukum dan pembelaan. Divisi ini kalau dalam perusahaan bisa dikatakan sebagai “in house lawyer”, sedangkan saya adalah professional lawyer yang berada di luar struktur,” tegasnya.

Mantan Menkumham itu juga mengaku bersedia jadi kuasa hukum setelah bertemu dengan Ketua TKN Jokowi-Maruf, Erick Thohir di Hotel Mulia, Jakarta, pada Ahad (4/11).

“Saya katakan pada Pak Erick, setelah cukup lama hal ini didiskusikan dengan saya, akhirnya saya memutuskan untuk setuju dan menjadi lawyer-nya kedua beliau itu,” kata Yusril. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)