Wednesday, 21 November 2018

Aparat Saudi Buru Pemasang Bendera dan Fotografer di Kediaman HRS

Aparat Saudi Buru Pemasang Bendera dan Fotografer di Kediaman HRS

Kediaman Habib Rizieq Syihab di Mekkah diduga dipasangi bendera olejh orang tak dikenal. (Foto: Twitter @IB_HRS)

Mekkah, Swamedium.com – Pihak keamanan Arab Saudi disebut tengah memburu pemasang bendera lambang kelompok ekstrimis di kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Kota Mekkah, pada Selasa (6/11).

Informasi yang diperoleh redaksi, otoritas Arab Saudi geram saat mendengar laporan Habib Rizieq bahwa ada pihak tertentu yang mengambil gambar dirinya saat berbincang dengan aparat keamanan. Gambar itu kemudian disebarluaskan di Indonesia.

Habib Rizieq sendiri sempat dimintai keterangan tentang siapa orang yang paling dicurigai sebagai dalang aksi tersebut. Menurutnya, pihak yang diduga kuat sebagai pelaku adalah intelijen dari Indonesia.

Aparat keamanan Arab Saudi meminta bantuan Habib Rizieq untuk melaporkan nama-nama intelijen Indonesia yang diketahui melakukan operasi intelijen terhadapnya di wilayah hukum Saudi.

Kabar tersebut juga disampaikan Juru Bicara FPI Munarman. Menurutnya, ada upaya fitnah terhadap Habib Rizieq yang kini bermukim di Arab Saudi.

“Tujuannya hanya satu, yaitu HRS (Habib Rizieq Shihab) mendapatkan kesulitan, dan mereka berharap HRS celaka,” tegasnya.

Rilis FPI

POLISI SAUDI GERAM, FOTO PERWIRA POLISI SAUDI & HABIB RIZIEQ DIAMBIL JARAK JAUH DAN DISEBAR KE LUAR SAUDI

KEPOLISIAN ARAB SAUDI sedang memburu fotografer yang mengambil gambar para perwira polisi yang sedang
berdialog dengan habib rizieq di area parkir.

Foto tersebut diambil dari jarak yang cukup jauh menggunakan kamera resolusi tinggi dan lensa dengan focal length yang panjang. Diduga pelaku memfoto di lantai dua sebuah gedung yang berada dekat tkp.

Foto tersebut kemudian diviralkan di negara Indonesia berbarengan dengan foto bendera Tauhid yang ditempel di dinding rumah Habib Rizieq.

Habib Rizieq kemudian melaporkan ke polisi Saudi akun-akun dan media-media online maupun televisi di Indonesia yang menyebar foto-foto tersebut ke publik. Habib Rizieq pun mengungkapkan selalu menjadi korban fitnah baik di dalam maupun di luar negeri Indonesia.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)