Sunday, 16 December 2018

Dubes Saudi: Habib Rizieq korban, bukan pelaku kriminal

Dubes Saudi: Habib Rizieq korban, bukan pelaku kriminal

Dubes Saudi, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi (kiri).

Jakarta, Swamedium.com — Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Usamah bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi mengungkapkan bahwa pihaknya belum mendapat informasi mengenai hasil penyelidikan Kepolisian Saudi terkait laporan orang tidak dikenal menuduh rumah Habib Rizieq sebagai markas teroris dengan ciri bendera hitam tertempel di dinding.

Usamah menyadari, mengenai informasi ini penting diperjelas, khususnya mengenai bendera hitam yang bertuliskan kalimat tauhid. Kendati demikian, dia tegaskan bahwa kasus tersebut masih dalam penyelidikan di Arab Saudi.

“Kalaupun seandainya bendera itu diletakan di dinding seseorang sebagai gambar atau apapun bentuknya itu, maka perlu juga kami mencari tahu siapa yang lakukan atau berbuat seperti itu,” kata Usamah dalam konferensi pers di PP Muhammadiyah, Jakarta, Selasa (13/11).

Menurut dia, status hukum Habib Rizieq sampai dengan hari ini berstatus saksi atau korban. Dia mengatakan, Habib Rizieq bukan pelaku kriminal.

“Apakah kemudian, jika ada seseorang yang menempelkan bendera di tembok rumah, ada yang menaruh bendera itu (lalu) Anda dianggap kriminal? Tidak kan,” kata Usamah.

Dia juga menyatakan, kalimat tauhid yang tertera di dalam bendera itu sangat penting bagi umat Muslim.

Dalam kesempatan sama, Usamah mengatakan, pihaknya juga sangat menyayangkan ada insiden pembakaran bendera berkalimat tauhid beberapa waktu lalu di Indonesia.

“Yang paling penting, yang kami sayangkan itu adalah pembakaran kalimat tauhid, kalimat tauhid, kalimatnya,” kata dia.

Sumber: Viva

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)