Sunday, 16 December 2018

Relawan Prabowo-Sandi di Jateng Amankan Suara di Wilayah Basis

Relawan Prabowo-Sandi di Jateng Amankan Suara di Wilayah Basis

Anggota BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said dan Wakil Ketua DPD Gerindra Jateng Yudi Indras Wiendarto berfoto bersama relawan usai deklarasi di Hotel Muria Semarang.

Semarang, Swamedium.com – Relawan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) akan menyasar semua wilayah di Jateng untuk mendapatkan dukungan maksimal. Di sisi lain, mereka juga akan mengamankan wilayah-wilayah yang pada Pilgub 2018 lalu mendukung Calon Gubernur Sudirman Said.

Anggota Badan Pemenangan nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengatakan peran relawan itu sangat besar. Mereka tidak bisa digerakkan oleh pasangan calon, melainkan bergerak atas dasar hati nuraninya sendiri. Maka, dengan adanya relawan di masing-masing daerah akan memberikan dukungan suara yang luar biasa.

“Kami akan merespon seluruh daerah di jateng. Kami akan bekerjasama dan bekerja bareng,” kata Sudirman usai deklarasi Relawan Prabowo-Sandi se- eks Karesidenan Semarang di Hotel Muria Kota Semarang, Ahad (11/11).

Pada Pilgub lalu, Sudirman Said memperoleh suara signifikan. Sejumlah wilayah bahkan memberikan suara yang cukup besar dan salah satunya di Kabupaten Brebes.

Sudirman mengatakan deklarasi relawan Prabowo-Sandi untuk eks Karesidenan Semarang tersebut menjadi yang terakhir di Jateng. Sebelumnya, telah dikukan deklarasi di lima wilayah karesidenan lainya yakni di Solo, Kebumen, Banyumas,Tegal, Rembang. Di semarang, setidaknya ada 25 elemen relawan yang hadir diantaranya Barisan Nusantara dan Persatuan Emak-emak Prabowo-Sandi (Permak Bodi). Hadir di acara tersebut Wakil Ketua DPD Gerindra Jateng Yudi Indras Wiendarto.

Dalam orasinya pada ratusan relawan yang hadir, Sudirman memaparkan perihal kondisi ekonomi di Indonesia dan potensinya. Menurutnya, masih banyak potensi yang belum digarap secara maksimal. Di sisi lain, perlu penguatan sektor swasta dan UMKM.

Pada saat acara, secara spontan relawan juga melakukan saweran untuk mendukung dan kampanye. Terkumpul sekitar Rp 5,6 juta. “Jangan dilihat nominalnya. Tapi semangat dari para relawan untuk mendukugn perjuangan. Ini energi yang baik untuk mesin perjuangan,” ujar Sudirman.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)