Sunday, 16 December 2018

Data Tak Lengkap, PT ASF Gagal Ambil Mobil Nasabah

Data Tak Lengkap, PT ASF Gagal Ambil Mobil Nasabah

Bekasi, Swamedium.com – PT Astra Sedaya Finance (ASF) gagal mengambil paksa Toyota Alphard milik Apriliani Dewi. Kegagalan pengambilan unit tersebut dikarenakan pihak ASF tak bisa menunjukan adanya surat peringatan sebanyak tiga kali kepada debitur mobil.

Agung selaku suami dari Apriliani mengatakan hari ini, pihak ASF yang didampingi dari Polres Bekasi, mencoba menarik kendaraan Toyota Alphard milik Aprilliani Dewi.

“Sore tadi belasan polisi datang bersama pihak ASF dengan truk derek untuk melakukan eksekusi unit milik saya, mereka datang satu jam lamanya. Karena adanya ketidaklengkapan berkas administrasi maka mereka mengurungkan niatnya,” ucap Agung kepada wartawan, Kamis (15/11).

Dalam perdebatan dengan ASF, Agung meminta kepada pihak kreditur untuk menunjukan adanya surat peringatan sebanyak tiga kali yang wajib diberikan kepada debitur saat pembayaran mengalami masalah.

“Tapi surat itu sama sekali tidak kami terima,” tegasnya.

Salah seorang polisi yang berada di lokasi justru berbalik membela Agung dan Apriliani karena data administrasi yang digunakan oleh ASF tidak lengkap.

“Adanya ketidaklengkapan data sehingga unit ini gagal di eksekusi,” ucap polisi tersebut.

Lebih lanjut Agung juga menjelaskan kepada polisi kalau ada ancaman dari pihak debt collector kepada dirinya yang akan melakukan kekerasan bahkan hingga mengancam akan membunuh.

“Bahkan debt collector tersebut pernah saat hendak mengambil unit dengan mengancam ingin membunuhnya, saya juga memiliki bukti berupa video saat pengancaman terjadi,” ungkapnya sambil menunjukkan video pengancaman.

Seperti diketahui, PT Astra Sedaya Finance, dua debt collector masing-masing Idris Hutapea dan M Halomoan Tobing serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diperkarakan di PN Jaksel lantaran diduga berupaya mengambil paksa kendaraan Toyota Alphard milik Aprilliani Dewi, seorang warga Pondok Gede, Bekasi dengan dalih wan prestasi.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)