Sunday, 16 December 2018

Legislatif Minta Koni Pusat Segera Tunjuk Plt Koni Jabar

Legislatif Minta Koni Pusat Segera Tunjuk Plt Koni Jabar

Ketua Komisi V DPRD Jabar foto bersama dengan FJN usai audiensi

Bandung, swamedium.com – Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (Baori) telah memenangkan gugatannya atas kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Jabar. Kabar baik tersebut langsung disambut penggugat Forum Jabar Ngahiji (FJN), dengan mengasosiasikan kemenangannya dengan beraudiensi ke DPRD Jabar.

FJN, anggotanya berasal dari pengurus 5 cabang olahraga (cabor) terdiri dari Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jabar, Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Jabar, Persatuan Soft Tenis Indonesia (Pesti) Jabar, Wushu Jabar, dan Persatuan Gerak Jalan (PGJ) Jabar.

Ketua Komisi V DPRD Jabar Syamsul Bahri mengatakan FJN beraudiensi dengan anggota dewan karena ingin mensosialisasikan kemenangan gugatannya atas kepengurusan Koni Jabar periode 2018-2022.

Dijelaskan Syamsul, keputusan Baori terkait kepemimpinan Koni Jabar sudah final, karena Koni Jabar  tidak melayangkan gugatan. Jadi patut kiranya Koni Pusat segera menunjuk Plt Ketua Koni Jabar.

“Sekarang fakta hukumnya clear tidak ada banding, dianggap sudah incrah dan final,” tegas Syamsul.

Keputusan Baori tertuang dalam SK No5 Tahun 2018 tentang Sengketa Perselisihan Kepengurusan Koni Jabar tertanggal 22 November 2018 tersebut merupakan keputusan akhir dari gugatan yang dilayangkan lima pengurus cabang olahraga (cabor) di Jabar.

Tindak lanjutnya atas audiensi tersebut, Komisi V, akan segera bertemu dan berdiskusi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), untuk segera menyelesaikan persoalan ini, karena Koni Jabar akan segera menghadapi PON XX di Papua.

Komisi V  akan berbicarakan dengan pimpinan DPRD Jabar untuk membicarakan langkah-langkah seperti apa yang akan dilakukan setelah berdiskusi dengan pimpinan dewan. (Ris)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)