Sunday, 16 December 2018

Panas Jelang Pilpres, DPRD Jabar: Fitrah media netral, bukan berpihak

Panas Jelang Pilpres, DPRD Jabar: Fitrah media netral, bukan berpihak

Anggota Komisi I DPRD Jabar, H.Yusuf Puadz

Bandung, swamedium.com – Anggota Komisi I DPRD Jabar, H.Yusuf Puadz mengatakan jelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019, suhu politik di Indonesia semakin memanas, tidak terkecuali di Jawa Barat.

“Untuk itu, saya mengimbau dan mengajak kalangan media massa untuk tetap netral dan menjaga kondusifitas, jangan terkontaminasi oleh kepentingan politik,” katanya.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan, mengatakan era memang telah berubah, media massa saat ini sudah lagi tidak didominasi oleh media mainstream, non minstream juga banyak. Walau deminian, media mainstream tetap punya power yang lebih.

“Yang punya wartawan itukan umumnya media mainstream. Jadi kalau media mainstream netral. Yang lain juga pasti akan ikut,” katanya.

Dengan demikian, Pemilu 2019, damai sebagaimana yang diharapkan semua pihak bisa menurut keyakinan Yusuf Puadz pasti akan tercipta.

Hal itu bisa terwujud, mengingat netralitas dan independensi media sampai saat ini masih bisa menjadi alat kontrol terhadap informasi hoaks, dan fitnah.

“Jangan jadi follower-lah media. Fitrah Media Netral, bukan berpihak,” pungkasnya. (Ris)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)