Thursday, 21 March 2019

Cerita Komunitas Medis Ikut Bantu Reuni 212

Cerita Komunitas Medis Ikut Bantu Reuni 212

Kemudian, relawan tenaga medis yang on the spot, langsung bergabung dengan Komunitas Medis Peduli di tenda tenda pos yang telah disediakan, diketahui data data personil tambahannya sebagai berikut ;

1. Diposko 1 ada bantuan 3 dokter
2. Diposko 2 ada bantuan 4 dokter dan 3 perawat
3. Diposko 3 ada bantuan 4 dokter dan 4 perawat
4. Diposko 4, ada bantuan 2 dokter
5. Diposko 5, ada bantuan 4 dokter dan 4 perawat

Poskes KMP yang bertugas melayani seputar masalah kesehatan para peserta, selain itu mengemban tugas itu, KMP juga ikut membagi bagikan makanan dan minuman.
“Pos kesehatan melayani masalah kesehatan dan menyalurkan logistik berupa air mineral makanan kecil dan nasi” lanjutnya

Lebih lanjut, menurut tim dokter lapangan yang juga turut menginformasikan kondisi pada saat itu, diketahui bahwa pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB posko KMP mendapati 13-15 pasien yang harus ditangani karena sesak nafas, dehidrasi dan kelelahan, kemudian ada 2 Pasien yang dirukuk ke Rumah Sakit dan yang lainnya dapat meneruskan bersama para jamaahnya.

“Saat puncak acara setiap jam10.00 WIB. – 12.00 WIB, rata rata Tiap Pos melayani 13 hingga 15 pasien yang perlu perawatan, akibat heat stroke, dehidrasi dan kelelahan. Ada 2 pasien yg dirujuk ke RSIA. budi kemuliaan. Sisanya dapat pulih dan langsung kembali ke jamaahnya masing masing” tutupnya.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)