Sunday, 16 December 2018

Pusing Ongkosi Biaya Politik Jokowi Pasca Reuni 212

Pusing Ongkosi Biaya Politik Jokowi Pasca Reuni 212

Jakarta, Swamedium.com – Setelah aksi damai 212, bukan hanya koalisi recehan Jokowi saja yang pusing tujuh keliling. Selain Jokowi sendiri yang pusing, para Bandar taipan bau naga sekarang pun ikut pusing.

Karena ongkos untuk memenangkan Jokowi saat ini sudah jauh lebih besar dibanding saat memenangkan Jokowi pada saat 2014 lalu.

JK saja untuk menjadi wapres harus setor 6T loh. gimana Bandar ?

Ya ongkos politik di Indonesia untuk sekelas Pemilihan Presiden sangatlah besar. Bisa habis belasan hingga puluhan triliun rupiah.

Bayangkan kekuatan uang besar yang saat ini berada di kubu Jokowi

Mereka di 2014 mendukung Jokowi karena Jokowi dapat melancarkan berbagai proyek strategis untuk menambah pundi-pundi uangnya.

Cacing 9 naga lebih memilih memodali Jokowi di Pilpres 2014 yang lalu karena mereka tau Jokowi mudah dikendalikan.

https://pilpres.tempo.co/read/1150034/tomy-winata-dukung-jokowi-tkn-belum-ada-sumbangan-dana-kampanye?fbclid=IwAR33IV7eGDIJwcZZUa5dsqEAlA8CCdLd-eEMf_2y26oEdQvNpTdIn-kQSD4

Akhirnya dengan sokongan dana besar Jokowi terpilih sebagai presiden 2014, namun apakah pada pilpres 2019 mendatang nasibnya akan sama ?

Melihat gelombang aksi damai 212 tahun 2018 kemarin, jumlah peserta jauh melebihi aksi damai 212 tahun 2016 di saat mayoritas kaum muslim ingin ahok dipenjara karena penistaannya terhadap ayat suci Al Quran.

Pada saat itu, sekitar 7 juta orang menghadiri aksi damai.

Di tahun ini, banyak pihak yang menghitung dengan berbagai metode, termasuk dengan cara menghitung jumlah IMEI dari ponsel aktif yang berada di lokasi reuni 212, mengatakan ada sekitar 8 juta s/d 13 juta umat yang hadir.

Dari peserta yang begitu banyak, hampir tidak ada satupun dari peserta aksi yang menginginkan Jokowi kembali terpilih, dikarenakan mayoritas muslim sudah muak kepada rezim yang dicap oleh mereka sebagai rezim anti Islam dan anti Ulama.

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)