Sunday, 16 December 2018

Warga Komplek Sekneg Cidodol Jaksel Resah Diminta Kumpulkan Data Kependudukan

Warga Komplek Sekneg Cidodol Jaksel Resah Diminta Kumpulkan Data Kependudukan

Jakarta, Swamedium.com — Warga di wilayah Jakarta Selatan, khususnya di RT 001/ RW 06, Komplek Sekretariat Negara RI, Kelurahan Cidodol Baru, Kecamatan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, saat ini resah dengan beredarnya surat yang mengharuskan mereka untuk menyerahkan data kependudukan yang mereka miliki.

Surat tersebut, meminta kepada seluruh warga untuk menyerahkan data berupa, fotokopi Kartu Keluarga, Nomor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta Nomor Akte Kelahiran.

Surat yang ditandatangani oleh Ketua RT. 001/06 H. Sumarwoto dengan nomor : 22 / B / XII / 2018 menyebutkan jika surat tersebut akan diperuntukkan penggunaannya sebagai Data Dasa Wisma.

Namun banyak yang memprotes dan mencoba untuk tidak menghiraukan permintaan tersebut, dikarenakan menurut mereka, saat ini sangat riskan terkait dengan permintaan data penduduk. Bahkan mereka takut akan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Warga tidak salah, contohkan saja kejadian ketika adanya pengumpulan fotokopi KTP oleh kelompok “Teman Ahok” beberapa waktu lalu yang ternyata hasil fotokopi KTP yang didapat dari berbagai cara, bukan berasal dari si pemilik KTP,” ujar salah satu warganet yang mengirimkan foto surat tersebut.

Warganet itu juga menyebutkan, warga merasa khawatir dan waspada, sebab saat ini adalah masa-masa yang rawan dengan data kependudukan terkait data pemilih untuk Pemilu 2019, pileg dan pilpres.

Sumber: Pembawaberita.com

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)