Thursday, 21 March 2019

Analisis Sosiologis: Prabowo-Sandi akan Memenangi Pemilihan Presiden 2019

Analisis Sosiologis: Prabowo-Sandi akan Memenangi Pemilihan Presiden 2019

Indikator sosiologis bahwa Pemilu Presiden akan dimenangi Prabowo-Sandi, pertama, hasil wawancara saya dengan para tokoh di daerah melalui telepon dan wawancara langsung dengan para anggota dewan dari 26 DPRD seluruh Indonesia yang mengikuti Bimtek di Jakarta yang dilaksanakan LPPM Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Kedua, hasil wawancara langsung dengan peserta reuni 2012 (1-2 Desember 2018) yang menginap di Hotel Takes Mansion Thamrin Jakarta, yang datang dari Medan, Bengkulu, Jambi, Samarinda, Surabaya, dan daerah lain serta ratusan peserta yang saya wawancarai di jalan MH. Thamrin Jakarta saat reuni akbar 212. Semuanya menghendaki ganti Presiden 2019.

Ketiga, hasil wawancara saya di kawasan padat di Mangga Besar, Pecenongan dan jalan Juanda Jakarta dengan rakyat jelata, yang mengimpikan perubahan Indonesia seperti yang terjadi di DKI dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Keempat, kampanye yang dilaksanakan Sandiaga Salahudin Uno, Calon Wakil Presiden RI di berbagai daerah seluruh Indonesia yang selalu membludak dihadiri ribuan orang. Begitu pula, kampanye Prabowo Subianto, Calon Presiden RI yang kampanye di berbagai daerah seluruh Indonesia.

Kelima, seluruh polling di media sosial dimenangi pasangan Prabowo-Sandi dengan kemenangan telak (mutlak).

Alasan Ganti Presiden

Banyak faktor yang mendorong rakyat mau Ganti Presiden 2019 antara lain:

Pertama, faktor ekonomi. Rakyat jelata bertambah sulit hidupnya (nelongso), susah cari pekerjaan, sembako mahal, perusahaan banyak gulung tikar, banyak pengangguran, tenaga kerja China banjiri Indonesia, kekayaan alam Indonesia dikuras bukan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.

Kedua, faktor Agama. Ulama dikriminalisasi, umat dipecah belah dan komunis ditengarai bangkit di Indonesia.

Ketiga, korupsi merajalela. Korupsi di eksekutif, legislatif dan yudikatif sendiri-sendiri serta berjamaah masif dilakukan. Pembangunan infrastruktur yang dijadikan andalan tidak luput dikorupsi.

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (1)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (1)