Thursday, 21 March 2019

Foto Peserta Deklarasi GARBI Bandung Dukung Jokowi: Mainan Old Style

Foto Peserta Deklarasi GARBI Bandung Dukung Jokowi: Mainan Old Style

Bandung, Swamedium.com — Deklarasi Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Chapter Bandung malam kemarin (12/1) jadi heboh. Bukan karena jumlah massa atau karena keseruan pengisi acara. Tapi karena hadirnya belasan orang yang memakai baju putih bersablon logo GARBI dan nomor Jokowi-Maruf di punggungnya.

Tentu saja ini kejadian heboh. GARBI dalam beberapa waktu kebelakang memang sedang menjadi sasaran tembak, dicari-cari dan diikuti sampai tertangkap basah bahwa mereka adalah kelompok pendukung Jokowi. Tentu saja tuduhan itu tidak pernah terbukti, karena memang secara kelembagaan, GARBI memang belum declare untuk mendukung salah satu Capres.

Nafsu untuk “menggiring opini dan kesimpulan akhir” bahwa GARBI adalah pendukung Jokowi memang diperlukan. Karena di banyak daerah, isu soal GARBI mendukung Jokowi telah menjadi amunisi utama oleh DPP untuk memecat anggota PKS yang terbukti menjadi simpatisan atau anggota GARBI.

Isu ini akan terus direproduksi, dicari-cari buktinya, sampai semua orang benar-benar yakin bahwa GARBI mendukung Jokowi. Gelombang pemecatan ribuan kader dan pengurus PKS di daerah terus bergulir. Kepada kader daerah yang diecat, bahasanya sangat sederhana; “tunggu saja tanggal mainnya”, atau “sebentar lagi buktinya akan nampak”, dan seterusnya.

Lalu siapa sebenarnya yang menghadirkan belasan peserta berpakaian kaos bersablon logo “GARBI” dan Jokowi Maruf itu?. Sebab, kalau gimmick dari panitia, ini sangat konyol sekali. Beberapa kekonyolan itu antara lain;

Pertama, kaos yang dipakai oleh belasan peserta itu berbahan katun combed 30s atau polyester. Ini jenis katun yang oleh orang sablon disebut “saringan tahu”. Sejenis bahan baju yang sangat tipis, transparan, berbahan kasar dan gerah ketika dipakai. Biasa dibagikan oleh caleg kepada pendukungnya untuk sekedar buah tangan.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)