Thursday, 21 March 2019

Mau Jadi Propertypreneur? Ini Pesan CEO Harmony Land

Mau Jadi Propertypreneur? Ini Pesan CEO Harmony Land

Depok, Swamedium.com — Harmony Land Group bekerja sama dengan Center for Entrepreneurship Development and Studies University of Indonesia (CEDS UI) menggelar seminar bertajuk semangat property entrepreneurship yang dilaksanakan di Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok, Sabtu (12/1).

Dalam acara tersebut, Fithor meluncurkan buku pertama yang ditulisnya yang bertajuk “Be Successful Young Propertypreneur”. Buku ini menceritakan pengalamannya dalam membangun bisnis properti yang sukses di usia 25 tahun.

Fithor menjelaskan, menjadi seorang Propertypreneur, yaitu pengusaha di bidang properti tidaklah mudah. Menurutnya, dibutuhkan 12 bidang keilmuan yang mendalam untuk menunjang keahlian dalam bidang properti.

“Yaitu antara lain : akuisisi lahan, feasibility studies, perizinan proyek, konstruksi, perencanaan konstruksi, manajemen proyek, marketing, penjualan, KPR dan kemitraan bank, arsitektur, permodalan, dan cashflow management,” papar Fithor saat diwawancara Swamedium.com di lokasi acara.

Selain keilmuan mendalam tersebut, ungkap Fithor, seorang propertypreneur juga harus menghadapi tantangan risiko yang tidak kecil karena harus mengelola dana yang tidak sedikit untuk membuka sebuah proyek properti.

“Hal ini semakin menantang ketika kita berbicara Young Property Preneur, yaitu pengusaha muda yang ingin masuk dalam dunia properti,” tukas Fithor.

Fithor yang juga CEO PT Harmony Land itu pun berharap acara seminar yang diselenggarakan ini dapat menjadi trigger bagi siapapun yang ingin memulai karir dalam bisnis properti.

“Semoga acara ini bisa menjadi inspirasi bagi siapapun yang ingin masuk dalam industri properti, agar menyiapkan segala keahlian yang dibutuhkan, dan menyiapkan segala partner yang dibutuhkan,” pungkasnya.

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)