Thursday, 21 March 2019

Sampaikan Pidato Kebangsaan, Prabowo Akan Tentukan Sikap soal Pilpres

Sampaikan Pidato Kebangsaan, Prabowo Akan Tentukan Sikap soal Pilpres

Malang, Swamedium.com — Mendekati jadwal acara debat kandidat presiden yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 17 Januari, bayang-bayang kecurangan dalam pilpres menghantui pasangan calon presiden no urut 2, Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin uno.

Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto dijadwalkan akan menyampaikan pidato kebangsaan, Senin (14/1) malam ini. Kata-kata kunci sebagai penegas sikapnya dalam Pilpres akan disampaikan dalam penutupan pidato tersebut.

Sebagaimana dilansir oleh merdeka.com, Djoko Santoso, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga memberikan bocoran yang akan disampaikan mantan Danjen Kopassus itu. Prabowo bisa saja akan mengatakan soal kemungkinan mundur jika terjadi kecurangan.

”Prabowo Subianto akan menyampaikan pidato kebangsaan. Memang supaya enggak terkejut barangkali, kalau tetap nanti akan disampaikan Prabowo Subianto. Pernyataan terakhir Prabowo Subianto adalah, kalau memang potensi kecurangan itu tidak bisa dihindarkan maka Prabowo Subianto akan mengundurkan diri. Karena memang ini sudah luar biasa,” kata Djoko di acara Bincang Asik dan Penting (Bising) Gerakan Milineal Indonesia Malang Raya, Ahad (13/1).

“Mosok orang gila disuruh nyoblos. Tuhan saja tidak memberi tanggung jawab pada orang gila. Mosok kita memberi tanggung jawab, bagaimana? Satu hal yang luar biasa,” kata Djoko heran.

Saat diwawancarai usai memberikan sambutan, Djoko mengatakan bahwa kecurangan dipastikan terjadi. Dia lagi-lagi menyebut contoh orang gila yang boleh ikut memilih.

“Pasti ada (kecurangan), orang gila suruh milih. Tuhan saja tidak memberi tanggung jawab pada orang gila. Wartawan saksi sejarah, lebih pintar dari kami,” tegasnya saat didesak tentang pelaku kecurangan.

Djoko pun menegaskan soal pernyataan kemungkinan Prabowo mundur jika ditemukan adanya kecurangan yang tidak bisa dihindarkan. Dirinya mendukung langkah tegas tersebut.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)