Saturday, 20 April 2019

Debat Kedua Tanpa Kisi-kisi Dinilai Berkah buat Prabowo-Sandi

Debat Kedua Tanpa Kisi-kisi Dinilai Berkah buat Prabowo-Sandi

Jakarta, Swamedium.com — Mekanisme debat capres tahap dua disiapkan berbeda dengan yang pertama. Komisi Pemilihan Umum (KPU) siap mengubah format debat agar lebih menarik. Dua kubu tim pemenangan pun saling menglaim siap dan tak ada masalah.

Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said sangat mendukung langkah KPU. Selain tak membagikan kisi-kisi, format debat berbeda dengan memperpanjang waktu durasi debat.

“Saya mendukung dan hormat pada sikap KPU yang terus mendengar masukan dari rakyat sebagai pemegang kedaulatan, Insya Allah dengan ini sejalan dengan niat KPU untuk menjadikan Pemilu 2019 lebih berkualitas dan berintegritas,” kata Sudirman kepada VIVA Minggu malam, 20 Januari 2019

Sudirman menekankan, Prabowo sebagai capres penantang siap menghadapi format debat apapun yang diatur KPU. Justru, kata dia, dengan tanpa kisi-kisi maka merupakan berkah.

“Ini bagi paslon 02 berdebat tanpa kisi-kisi sebelumnya dan waktu yang ditambah merupakan berkah. Dengan begitu rakyat dapat menerima penjelasan utuh, dan mengetahui kemampuan nyata dari calon pemimpinnya,” ujar eks Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu.

Dia yakin, Prabowo dapat melalui debat kedua ini dengan baik. Sebab, dalam debat kedua nanti, tema yang dibahas akan sesuai dengan eks Komandan Jenderal Kopassus tersebut.

“Kami yakin materi yang diperdebatkan merupakan materi yang menjadi pemikiran sehari hari Pak Prabowo,” ujarnya.

Debat kedua dijadwalkan akan digelar di Hotel Sultan Jakarta, 17 Februari 2019 dengan tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur. Debat kedua ini hanya menyertakan dua capres yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Related posts

Comments on swamedium (1)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (1)