Monday, 18 February 2019

Muncul Isu Terorisme Pasca Baasyir Batal Bebas, Ini Kata Pengamat

Muncul Isu Terorisme Pasca Baasyir Batal Bebas, Ini Kata Pengamat

Pengamat Terorisme dan Intelijen, Harits Abu Ulya

Jakarta, Swamedium.com – Pengamat Terorisme dan Intelijen, Harits Abu Ulya mengimbau masyarakat untuk mewaspadai isu-isu tentang ancaman terorisme pasca batalnya pembebasan Ustadz Abu Bakar Baasyir. Menurutnya, isu tersebut dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok oportunis untuk mendesain adanya aksi teror.

“Tujuannya dari kelompok oportunis ini adalah untuk membenarkan persepsi soal ancaman terorisme masih besar dan Ustadz ABB masih besar pengaruhnya,” ujar Haris melalui pesan singkat, Kamis (24/1/2019).

Harits menegaskan, tidak sepatutnya prakiraan intelijen terkait ancaman-ancaman keamanan diumbar ke publik.

“Karena tanpa sadar mendorong terciptanya kondisi psikis masyarat menjadi cemas. Padahal belum tentu itu benar,” imbuhnya.

Selanjutnya, jika memang produk intelijen itu 100% benar, tentunya hal yang lebih penting dilakukan adalah mereduksi ancaman tersebut. Harits tak mempungkiri biasanya di tahun politik selalu saja banyak isu liar. Menurutnya hal itu sengaja didesain oleh pihak-pihak opurtunis.

“Pendesain isu liar ini aktornya bisa domestik maupun asing, untuk mengambil keuntungan di balik kegaduhan. Desain (teror) itu akan diberi cover berupa ‘rasa kecewa atas batalnya pembebasan Ustadz ABB’,” katanya.

“Publik perlu pencerahan, sementara Ustadz ABB sendiri menolak, tidak setuju dengan aksi terorisme. Waspadalah!” imbuh Harits.

Sumber: Kiblatnet

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)