Saturday, 20 April 2019

Dua Fenomena Prabowo-Sandi Menang Pilpres 2019

Dua Fenomena Prabowo-Sandi Menang Pilpres 2019

Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Denpasar, Swamedium.com — Direktur Satgas Badan Pemenangan Prabowo-Sandi, Toto Utomo Budi Santoso meminta para relawannya untuk terus berjuang turun ke masyarakat mensosialisasikan visi, misi dan program kerja pasangan nomor urut 02 itu. Ia meminta seluruh relawan memetakan setiap wilayah dan kondisinya masing-masing.

“Ini masanya bekerja, masa pengkondisian sudah selesai. Saat ini fenomena, tanda alam, orang Jawa bilang sasmito-nya, itu tanda (Prabowo-Sandi) menang,” ujar Toto di sela deklarasi Komponen Relawan Prabowo-Sandi yang diselenggarakan di Sekretariat Bersama Pemenangan Prabowo-Sandi di Perumahan Puri Garden Nomor 99X, Jalan Tukad Pakerisan, Denpasar, Sabtu (9/2/2019).

Ia menilai ada dua tanda penting kemenangan bakal diraih Prabowo-Sandi.

Pertama, fenomena bergeraknya kaum emak-emak di seluruh Indonesia untuk memenangkan Prabowo-Sandi.

“Dari Aceh sampe Bali emak-emaknya itu militan sekali. Jangan main-main dengan emak-emak,” katanya.

Kedua, tumbuhnya oganisasi sosial yang secara sukarela bahu membahu memenangkan Prabowo-Sandi. Berkaca pada kemenangan Jokowi pada Pemilu 2014, Toto menilai organisasi sosial merupakan motor pendulang suara bagi mantan Wali Kota Solo itu. Artinya, organisasi sosial yang bergerak secara sukarela itulah yang sesungguhnya memenangkan Jokowi kala itu.

“Kini, fenomena tumbuh kembang organisasi sosial seperti era Jokowi dahulu justru terjadi di kubu Prabowo-Sandi. Fenomena organisasi sosial yang terus tumbuh untuk memenangkan Prabowo-Sandi ini saya temui seluruh Indonesia,” katanya.

Ia menceritakan fenomena menarik pergerakan relawan yang disebutnya mampu melampaui militansi partai politik pengusung. Di sebuah pertemuan di Kalimantan Barat, Toto menyebut pertemuan yang dihadiri koalisi partai pengusung dan pendukung hanya dihadiri sekitar 500 orang saja.

“Mohon maaf ini saya sampaikan. Pertemuan dengan koalisi partai pengusung dihadiri 500 orang. Di tempat dan hari yang sama, saya juga menggelar pertemuan dengan relawan. Yang hadir lebih dari 5.000 massa. Tidak cukup ruangan,” katanya.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)