Saturday, 20 April 2019

Di Pekalongan, Sandiaga Kembali Bahas Dahsyatnya ‘Power of Emak-emak’

Di Pekalongan, Sandiaga Kembali Bahas Dahsyatnya ‘Power of Emak-emak’

Pekalongan, Swamedium.com – Yuni meminta Sandiaga Salahuddin Uno untuk memberi perhatian khusus bagi para pelaku UMKM perempuan, khususnya untuk akses permodalan.

Hal ini dikemukakan Yuni saat sesi tanya jawab di acara pertemuan dengan para pengusaha kain tenun dan batik, juga perwakilan dari 19 kecamatan Pekalongan di Gedung Koperasi Batik Pekalongan, Jalan Raya Pekajangan nomor 59, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (12/2/2019).

“Ibu Yuni, 66 persen penopang ekonomi rumah tangga adalah Ibu-ibu. Kenapa the power of emak-emak? Karena emak-emak inilah penggerak ekonomi Indonesia sesungguhnya, dan bukan cuma permodalan bu, tapi juga pelatihan, pendampingan, dan promosi,” terang Sandi.

Sandi, yang ditemani Bendahara Umum PAN Nasrulah, bercerita bertemu dengan Nani Djamal, ibu dari desainer Dian Pelangi, yang juga menyasar perempuan untuk menggerakan ekonomi di daerahnya. Nina menjadikan emak-emak sebagai mitra bisnisnya. “

Emak-emak ini penggerak ekonomi sesungguhnya,” ucap Sandi.

Sandi mengaku terinspirasi dari pemenang nobel Muhammad Yunus dalam mengatasi tingkat kemiskinan. Ia menjelaskan terdapat dua pilar dalam pemberdayaan masyarakat yang dimotori Muhammad Yunus, yaitu kredit terjangkau bagi masyarakat miskin dan kaum ibu sebagai sasaran program.

“Kaum ibu mampu memanfaatkan modal untuk memberdayakan ekonomi keluarga, dan tingkat pengembalian kredit di atas 90 persen,” sebutnya.

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)