Wednesday, 20 March 2019

BPN Optimistis SBY Punya Cara Sendiri Menangkan Prabowo-Sandi

BPN Optimistis SBY Punya Cara Sendiri Menangkan Prabowo-Sandi

Calon Presiden nomor urut 02 menjenguk Ibu Ani Yudhoyono di National Hospital, Singapura.

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, Hidayat Nur Wahid mengakui tidak turunnya Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) untuk mengkampanyekan Prabowo-Sandi akan memiliki dampak. Namun, dia yakin SBY memiliki cara tersendiri untuk memenangkan Prabowo-Sandi.

SBY saat ini memang tengah sibuk menemani istrinya Ani Yudhoyono yang sedang sakit kanker darah di Singapura.

“Tapi pastilah itu bukan berarti beliau berubah sikap politik dan atau beliau kemudian tidak peduli pasti beliau tetap peduli. Tapi memang caranya pasti tidak akan turun langsung,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/2).

Menurut Hidayat, akan sangat aneh memang kalau SBY tetap berkampanye saat istrinya dalam kondisi sakit. Karena itu, dia yakin Prabowo dan partai koalisi lainnya memaklumi SBY.

“Ya sangat manusiawi sangat wajar siapapun dalam posisi semacam ini pastilah sangat dimaklumi kalau kemudian beliau dalam tanda kutip sementara ini beliau dalam tanda kutib tidak bisa turun langsung,” ungkapnya.

Hidayat juga yakin, sikap politik SBY tidak akan berubah meski SBY tidak turun berkampanye. Kata dia, masyarakat sudah tahu bahwa SBY mendukung Prabowo-Sandi.

“Kalaupun beliau tidak turun pastilah publik juga sudah tahu bahwa selama ini Pak SBY juga mendukung Pak Prabowo,” ucapnya.

Politikus PKS ini juga mendoakan agar Ani bisa sabar. Serta bisa menemukan mekanisme penyembuhan yang pas supaya segera pulih.

“Sehingga bisa mendampingi Pak SBY, mendampingi warga bangsa Indonesia untuk di hari-hari yang cukup krusial ini keceriaan beliau diharapkan menjadi bagian yang menyejukan menuju 17 April 2019,” tandasnya.

Sumber: Merdeka

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)