Tuesday, 19 March 2019

WNI di Swedia: Saya kasihan, sedih, speechless…

WNI di Swedia: Saya kasihan, sedih, speechless…

Oleh: Tutut Handayani*

Stockholm, Swamedium.com — #cekfakta – – – terus terang, saya kasihan dengan Bapak Jokowi, sebagai Presiden RI saat ini. Apakah Bapak benar-benar tidak ada waktu untuk mengecek semua kembali sebelum diucapkan ke publik? Saya yakin, bapak tidak naif juga dalam menjalani karir politik Bapak.

Menurut saya, sangat wajar jika saya sebagai WNI berharap banyak dengan penguasaan pengetahuan umum seorang Presiden yang harusnya di atas rata-rata masyarakat kebanyakan seperti saya. Presiden itu ORANG NOMOR SATU dan apapun yg melekat di dirinya itulah cerminan negara yang sesungguhnya, mau seperti apa negara itu dilihat oleh publik, baik lokal maupun manca negara. Sama halnya, harapan saya yang tidak mau memiliki Presiden yang menjadi bahan olok-olokan bersama, baik secara terbuka maupun diam-diam.

Saya sedih… Speechless… Jika ada kolega asing yang concern dg Indonesia lalu bertanya pada saya kenapa bapak bisa salah dalam hal data dan tidak teliti. Mulai dari yang bertanya baik-baik, sinis dan sambil tertawa. Saya cuma bisa jawab sehalus mungkin : “It is my Indonesian business”. Mengapa saya jawab demikian? Karena bagaimanapun Bapak, Presiden Republik Indonesia, Presiden Tanah Air saya dan pantang buat saya untuk mengolok-olok atau menjelek-jelekan Presiden RI.

—just a note—

*Penulis adalah WNI yang bermukim di Swedia, dan wartawan

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)