Tuesday, 19 March 2019

Melawan Lupa, Pernyataan Presiden Soal Kekayaan RI Rp11.000 Triliun di Luar Negeri

Melawan Lupa, Pernyataan Presiden Soal Kekayaan RI Rp11.000 Triliun di Luar Negeri

Gorontalo, Swamedium.com — Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan data WNI yang menyimpan uang triliunan rupiah di luar negeri. Ini dikatakan Jokowi menanggapi pernyataan Prabowo bahwa Rp 11.000 triliun uang WNI berada di luar negeri.

“Ya kalau memang ada data, ada bukti-bukti mengenai itu disampaikan saja ke pemerintah,” ucapnya di Desa Botuwombatu, Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo, Jumat (1/3/2019).

Jokowi memastikan pemerintah akan mengejar WNI tersebut jika terbukti menyimpan uang di luar negeri. Pemerintah, imbuh Jokowi, tak main-main soal penyembunyian uang di luar negeri.

“Akan kita kejar kalau memang benar,” tegas Jokowi.

Jokowi Lupa?

Dilansir situs Setkab.go.id pada Jumat (25/11/2016), Presiden Jokowi menegaskan bahwa dirinya telah mengantongi data-data WNI yang menyimpan uang sebanyak Rp 11.000 di luar negeri.

“Datanya saya ada di kantong saya ada. Yang hadir di sini saya hapal satu, dua masih nyimpan di sana, masih. Wong namanya ada di kantong saya,” kata Presiden Jokowi saat menghadiri acara sosialisasi program pengampunan pajak atau tax amnesty, di Hotel Clarion, Makasar, Sulsel, Jumat (25/11/2016) silam.

Presiden Jokowi mengingatkan, bahwa pada 2018 akan ada keterbukaan informasi yang tidak bisa dicegah oleh negara manapun. Sehingga, nantinya uang orang di Indonesia yang ada di Singapura berapa, yang ada di Swiss berapa, yang ada di Hong Kong berapa, semuanya akan terbuka karena memang aturan internasional sudah ditandatangani semuanya.

“Itulah saya kira keterbukaan sekarang ini,” ujar Presiden.

Prabowo Ungkap kekayaan yang lari ke luar

Saat menyampaikan pidato kebangsaan ‘Prabowo Menyapa’ di Grand Pacific Hall Sleman, DI Yogyakarta, pada Rabu, 27 Februari 2019, Prabowo menyebut Indonesia dalam kondisi tak baik. Penyebabnya adalah Rp 11.000 triliun uang WNI berada di luar negeri.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)