Saturday, 23 March 2019

Wabah DBD Melanda, IDC Gencar Fogging Gratis

Wabah DBD Melanda, IDC Gencar Fogging Gratis

Bekasi, Swamedium.com – Infaq Dakwah Center (IDC) bekerjasama dengan Tim Medis Go Medica kembali menggelar bakti sosial (Baksos) berupa pengobatan massal dan fogging secara gratis untuk warga RW 08, Perumahan Pondok Ungu Permai, Kaliabang, Bekasi Utara, Jawa Barat.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan implementasi dari program wakaf kesehatan IDC. Di mana program tersebut fokus memberikan layanan kepada masyarakat.

“Program ini sebagai bagian khidmat Infaq Dakwah Center (IDC), melalui dana wakaf kaum Muslimin. Ke depan, program wakaf IDC membutuhkan dukungan dari masyarakat, sehingga layanan ini bisa terus memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Ustadz Badrul Tamam, Relawan Senior IDC, saat membuka Baksos di lokasi, Ahad (10/3/2019).

Menanggapi hal tersebut, Bapak Aiman, selaku Ketua RW 08 Perumahan Pondok Ungu Permai, mendukung kegiatan IDC dan menyampaikan ucapan terima kasih.

“Saya atas nama warga RW 08 dan saya selaku Ketua RW 08 mengucapkan banyak terima kasih kepada IDC yang telah memberikan sumbangsih bakti sosial terhadap masyarakat. Dengan teriring doa jazaakumullah ahsanal jazaa, semoga kebaikan yang diberikan ini dibalas oleh Allah dengan sebaik-baik kebaikan,” kata Aiman.

Setelah dibuka, ratusan warga pun berbondong-bondong mendatangi kantor sekretariat RW 08, tempat digelarnya pengobatan massal.

Ibu Sularsih misalnya, wanita yang sudah sepuh ini harus dipapah saat ingin berobat gratis, lantaran penyakit yang dideritanya.

“Hipertensi, kaki baal (mati rasa) sama gatel-gatel,” tutur Ibu Sularsih menceritakan sakitnya.

Demikian pula dengan Bapak Sularso, pria paruh baya ini berobat karena mengeluhkan sakit batuk, pilek dan pusing. Setelah mendapatkan pelayanan kesehatan dari tim medis, Sularso menyampaikan ucapan terima kasih kepada IDC.

“Saya mengucapkan terima kasih ada pengobatan gratis dari IDC. Semoga bisa berlanjut seterusnya. Kalau sehat kan bisa beribadah,” ujarnya.

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)