Tuesday, 19 March 2019

Strategi Jahat Kampanye Video Paslon 01 Bocor?

Strategi Jahat Kampanye Video Paslon 01 Bocor?

Tangkap layar dari file pdf Laporan Campaign Paslon 01 yang beredar di media sosial.

Oleh: Andang Burhanuddin*

Jakarta, Swamedium.com — Sebuah file Pdf strategi kampanye video di facebook diduga milik paslon 01 bikin heboh. File dengan judul : Laporan Campaign Video Facebook Pemenangan 01 Periode 4-10 Maret 2019 tersebar di medsos. Total ada 15 lembar laporan.

Isinya bikin ngeri-ngeri sedap. Salah satunya adalah memblow up latar belakang keluarga Prabowo yang Kristen, dan membuat video mengadu domba antar umat beragama, terutama kalangan NU.

Pada lembar kedua laporan berisi: Materi Campaign Wave 1. Ada 7 materi.

(1) Video untuk mematahkan banjir TKA di Morowali. (2) Video untuk mengangkat Prabowo berasal dari keluarga Kristen. (3) Video untuk mengangkat besarnya manfaat PKH untuk rakyat. (4) Video untuk mengangkat besarnya manfaat KIS untuk rakyat. (5) Video untuk mengangkat besarnya manfaat KIP untuk rakyat. (6) Video untuk mematahkan larinya uang keluar negeri karena Unicorn Indonesia. (7) Video untuk mengangkat pembangunan infrastruktur melalui tokoh Basuki Hadimulyo.

Video-video yang dilaporkan itu kalau kita cek benar tersebar di jejaring facebook. Bisa disimpulkan laporan ini benar adanya. Masalahnya siapa yang membuat? Dan bagaimana kok bisa bocor?

Ketika file Pdf tersebut dibuka dengan menggunakan aplikasi di komputer Mac, diketahui pembuat file itu bernama Haryo Wisanggeni. Dibuat pada tanggal 11 Maret 2019 pada pukul 7.08 PM. File itu diperbaiki pada tanggal dan waktu yang sama.

Siapa Haryo Wisanggeni. Setelah ditelusuri jejak digitalnya, ternyata…..Nah ini yang jadi menarik. Dia bekerja di sebuah perusahaan bernama Unistellar.

_During his time in media industry, Haryo nurtured his network and developed an exceptional skill as a writer and storyteller, which brought him to become a media strategist for various individual and institutions, including during Indonesia’s last Presidential Election in 2014._

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)