Saturday, 23 March 2019

[Breaking] Fakta-fakta Penembakan di Masjid Christchurch Selandia Baru

[Breaking] Fakta-fakta Penembakan di Masjid Christchurch Selandia Baru

Perdana Menteri Selandia Baru mengatakan “ini adalah salah satu hari terkelam”

[BREAKING] Penembakan di Masjid Christchurch: Apa Saja Info Sejauh Iniinstagram.com/jacindaardern

Ardern menyampaikan pernyataan resmi menyusul insiden penembakan tersebut. “Banyak dari mereka yang terdampak langsung oleh penembakan tadi mungkin saja adalah para imigran di Selandia Baru, mereka bahkan bisa saja pengungsi di sini. Mereka yang sudah memilih Selandia Baru sebagai rumah, dan ini memang rumah mereka,” kata Ardern.

“Mereka adalah bagian dari kita. Orang yang melakukan kekerasan ini bukan [bagian dari kita]. Mereka tak punya tempat di Selandia Baru. Tak ada satupun tempat di Selandia Baru untuk aksi kekerasan yang ekstrem seperti itu,” lanjutnya. “Saya tak tak bisa memberi konfirmasi apapun di titik ini seputar korban dan kerusakan, tapi apa yang saya bisa katakan adalah bahwa ini sudah jelas merupakan salah satu hari terkelam Selandia Baru.”

Empat orang ditangkap, termasuk salah satunya adalah perempuan

[BREAKING] Penembakan di Masjid Christchurch: Apa Saja Info Sejauh IniIDN Times/Sukma Shakti

Kepala Kepolisian Selandia Baru Mike Bush mengatakan dalam konferensi pers bahwa pihaknya sudah menangkap empat orang tersangka di mana tiga laki-laki dan satu perempuan. Ia pun menegaskan agar publik tetap waspada dan “tidak berasumsi bahwa situasi bahaya sudah pergi”.

Pada hari yang sama, murid-murid sekolah di Selandia Baru menggelar aksi perubahan iklim

Beberapa jam sebelum insiden terjadi, ribuan pelajar di berbagai kota di Selandia Baru, termasuk Christchurch, mengadakan aksi #FridaysForFuture untuk memperjuangkan penanganan perubahan iklim yang lebih progresif.

Greenpeace Selandia Baru yang aktif mempromosikan aksi ini pun menyampaikan rasa duka ketika mengetahui adanya penembakan di dua masjid ketika orang-orang sedang melangsungkan ibadah.

Polisi dilaporkan menangkap satu tersangka

[BREAKING] Penembakan di Masjid Christchurch: Apa Saja Info Sejauh IniGoogle Maps

Seperti dilaporkan RNZ, polisi telah menangkap satu tersangka dan sedang menelusuri yang lainnya. Kepala kepolisian setempat mengimbau kepada warga untuk “menutup pintu rumah sampai mendapatkan kabar dari kepolisian lagi”.

Enam WNI beribadah di dalam masjid

[BREAKING] Penembakan di Masjid Christchurch: Apa Saja Info Sejauh IniRNZ

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan kepada IDN Times bahwa ada enam orang warga negara Indonesia yang sedang beribadah di salah satu masjid ketika penembakan terjadi.

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)