Saturday, 20 April 2019

Patahkan Hoax OK OCE Gagal, Sandiaga Belanja di OK OCE Mart Cakung

Patahkan Hoax OK OCE Gagal, Sandiaga Belanja di OK OCE Mart Cakung

Sandiaga Uno belanja di Ok Oce Mart, Cakung, Jaktim, Rabu (20/3).

Jakarta, Swamedium.com – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menyempatkan berbelanja di OK OCE Mart saat berkampanye di Cakung, Jakarta Timur.

Dia mengatakan OK OCE Mart di Cakung menjadi bukti program itu tidak gagal seperti tuduhan dan Hoax yang disebarkan oleh para pembenci Cawapres Generasi Muda itu.

“Banyak yang mempertanyakan ini gagal. Ini buktinya di DKI kita kasih lihat sudah dibuktikan omset Rp 5 juta per hari,” kata Sandiaga di Jalan Pengilingan Blok C, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (20/3/2019).

Sandiaga mengatakan salah satu keberhasilan OK OCE di DKI lantaran menerapkan sistem koperasi. Dengan begitu, menurut Sandiaga, UMKM mendapatkan peluang untuk menjajakan produk.

“Ini milik anggota dan anggota belanja di sini alhamdulillah 70-30 ya produknya, masih banyak yang dari pengusaha besar tapi nanti makin banyak dari UMKM ini yang akan jadi solusi ekonomi baru Prabowo-Sandi,” tuturnya.

Sandiaga juga menjelaskan OK OCE yang sudah dibawa ke nasional. Targetnya dalam 5 tahun ke depan bisa membuka lapangan kerja hingga 2 juta.

“Di DKI targetnya 200 ribu pengusaha baru belum dua tahun sudah hampir 100 ribu jadi hampir setengah tercapai dan insyaallah ini kita angkat ke level nasional kita ingin OK OCE ini membuka peluang bagi 2 juta pengusaha baru pemula baru, kenapa? Karena UMKM ini pencipta 90 persen dari lapangan kerja,” jelasnya.

Di OKE Mart Sandiaga membeli beberapa camilan dan sabun cair. Sandiaga juga mendapat sumbangan uang dari warga yang dimasukkan ke dalam kantong plastik.

Sumber: Detik

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)