Saturday, 20 April 2019

Suara Langit Telah Terdengar, Kehendak Rakyat Amankan

Suara Langit Telah Terdengar, Kehendak Rakyat Amankan

Jakarta, Swamedium.com — Rasanya, telah terdengar suara langit. Telah terbit kesadaran besar.
Apa lagi yang kita ingkari? Seandainya mudah membaca hati, tentu dari dulu kita gak akan salah pilih. Sekarang, setelah dusta yang melelahkan.. telah terbit kebenaran. Cukuplah rangkai kepalsuan sampai di sini!

Kita cukuplah menipu diri sendiri… apalagi menipu bangsa… Kita tau kita telah berbuat salah, membungkus kepalsuan pada diri pemimpin. Sepandai-pandai membungkus kepalsuan toh sekarang sudah terbuka. Sudahlah, mari kita berhenti. Mulai dari berhenti berbohong pada diri.

Menjadi elite yang suka berbohong, asal bapak senang, menjilat ke atas dan menginjak ke bawah, melanggengkan feodalisme kekuasaan dll adalah budaya buruk yang masih hidup subur di antara para pemimpin. Dan ia semakin subur dengan pemimpin bermental kekanak-kanakan dan boneka.

Kita tahu, seorang pemimpin sebenarnya gak paham, tapi kita terus memujinya seolah cerdas, bahkan pemimpin dibekali contekan dan hafalan seolah itu datang dari dirinya sendiri. Padahal Para penjilat dan oligarki sedang mengelilingi dan memangsa pemimpin secara sadis.

Tindakan seperti ini tidak nampak pada rakyat dalam waktu dekat. Tapi kita sebagai elite mengerti hawa dan aura di seputar kekuasaan. Dan lama-lama, rakyat mulai merasa ada yang palsu di seputar kekuasaan, ada dusta yang terpelihara rapi, sesuatu yang nampak indah tapi mengerikan.

Negara adalah institusi besar, tempat dusta disembunyikan. Kegagalan dapat dicitrakan sukses. Kebodohan dapat dicitrakan keluguan bahkan kesederhanaan. Kekanak-kanakan dapat dicitrakan seolah tulus padahal semua adalah kabut di depan cermin kepalsuan. Kini kabut telah hilang.

Telah tersingkap kabut yang menutupi wajah asli kekuasaan ini. Rezim penuh dusta; demokrasi dipakai untuk melegalkan persekusi, hukum dipakai untuk kepentingan kekuasaan, suara kritis dibungkam dan dipenjara, kritik dianggap ancaman bagi negara… sungguh memuakkan.

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)