Kamis, 29 Juli 2021

Inilah 5 Kota Wisata Kuliner Terbaik di Indonesia

Inilah 5 Kota  Wisata Kuliner Terbaik di Indonesia

Jakarta, Swamedium – Jika bicara kuliner terbaik di Indonesia, tidaklah terlalu sulit menyebutkan kota-kotanya. Kenapa, karena hampir disetiap media sosial nama kuliner plus gambarnya selalu muncul.

Banner Iklan Swamedium

Diakui, setiap daerah pasti mempunyai ciri khas masakan masing-masing yang dijamin mampu memuaskan selera lidah kita semua. Berikut lima kota yang punya wisata kuliner yang dijamin bisa memuaskan wisatawan yang datang ke kota tersebut.

Bandung

Bandung merupakan salah satu kota yang terkenal dan dinobatkan menjadi kota wisata kuliner favorit masyarakat. Di kota ini ada berbagai macam masakan kuliner yang menjadi incaran para wisatawan, diantaranya siomay, karedok, mi kocok, dan batagor.

Nama-nama masakan tersebut bisa ditemui di sepanjang jalan kota Bandung karena makanan ini banyak dijajakan di pinggir jalan dan mudah sekali ditemukan.

Surabaya

Kota ini berhasil menduduki peringkat kedua sebagai kota wisata kuliner terfavorit di Indonesia. Salah satu ciri khas kuliner di kota Surabaya yang paling terkenal adalah rujak cingur.

Bahan makanan rujak cingur ini terdiri dari campuran betis dan cingur, yang bahan-bahannya terdiri dari lontong, tempe, tahu, kangkung, dan kacang panjang. Selain itu, rujak cingur berisi buah-buahan seperti bengkoang dan mangga muda. Pasti anda akan merasa ketagihan.

Padang

Ibukota dari provinsi Sumatera Barat ini menduduki peringkat ketiga sebagai kota terfavorit dalam hal wisata kulinernya.

Di ranah minang (sebutan lain Sumatera Barat), para wisatawan bisa menikmati berbagai macam masakan kuliner seperti rendang, gulai ayam, dendeng balado, gulai ikan mas, dan masih banyak lagi jenis makanan yang berlemak dan bersantan.

Tidak sulit menemukan berbagai macam masakan tersebut, tinggal masuk rumah makan atau restoran dimana saja, semua sudah ada dalam daftar menunya.

Sebagai oleh-oleh, jangan lupa membeli keripik rendang, keripik balado, dan makanan kering lainnya yang tak kalah lezat.

Malang

Malang merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan kekayaan kulinernya. Yang paling diingat dari sebutan Kota Malang adalah bakso Malang.

Kota ini memang sangat terkenal dengan baksonya. Jenis sajian baksonya pun beragam. Anda bisa menikmati bakso yang diberi kuah saja seperti bakso pada umumnya, tapi bisa juga menikmati bakso yang dibakar.

Selain bakso, ada juga buah yang terkenal dari kota Malang yaitu apel yang terkenal manis dan segar. Buahnya juga banyak diolah menjadi keripik apel.

Makassar

Salah satu masakan kuliner yang terkenal dari Kota Makassar adalah sop konro. Sop konro merupakan masakan yang diolah dari daging sapi (iga sapi).

Penyajiannya dicampur dengan kuah sop dan ditambah ketupat sehingga rasanya menjadi lebih gurih dan nikmat di lidah.

Selain sop konro, anda juga bisa menemukan sop saudara, coto makassar, serta cemilan lainnya seperti kripik pisang rasa durian, rasa keju, dan rasa coklat. (*)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

4 Comments

  1. Anonim

    kuliner enak di medan saya rasa. di medan surganya kuliner. dari masakan india yg sudah di kombinasi sama masakan medan melayu tukang masak nya juga asli orang india., ada masakan chines food, ada masakan aceh .batak. dan banyak lagi lah. apa lagi durian medan nya, bolu meranti, pancake, bika ambon, dlln . medan the best kuliner indonesia. salam pecinta kuliner.

    Reply

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita