Wednesday, 26 February 2020

BPKP Riau: Andilau adalah Penyebab Ekonomi dan Pembangunan Merosot

BPKP Riau: Andilau adalah Penyebab Ekonomi dan Pembangunan Merosot

Kepala BPKP Perwakilan Riau Dik Dik Syamsudin sebut Andilau sebagai penyebab merosotnya ekonomi Indonesia

Pangkalan Kerinci, swamedium.com – Salah satu faktor merosotnya pembangunan dan ekonomi di Indonesia adalah Andilau, Antisipasi Dilema dan dan Galau. Istilah ini diungkapkan oleh Kepala Perwakilan BPKP Riau Dik Dik Syamsudin, dalam acara Mou dengan Pemda Pelalawan tentang Pengembangan Managemen di Pangkalan Kerinci, Senin (30/1).

Menurut Dik Dik istilah AnDiLau itu berdampak besar terhadap pembangunan dan ekonomi. Pasalnya, Antisipasi Dilema dan Galau membuat banyak pejabat yang enggan melaksanakan kegiatan.

“Mereka lebih banyak ketakutan untuk diberi jabatan sebagai penanggung jawab walaupun mereka sudah memiliki sertifikat dan mereka akhirnya mencari peluang untuk menolak,” ujarnya.

Lebih jauh Dik Dik menyebutkan dalam melaksanakan kegiatan, sebenarnya tidak perlu ragu-ragu dan takut yang penting dalam melaksanakannya penuh dengan tanggung jawab tidak fiktif dan mengikuti aturan yang berlaku.

“Kita (BPKP) adalah pengawas bukan pemeriksa. Jadi kita mengawasi pembangunan. Secara logikanya pengawasan itu kawasannya lebih luas dari BPK karena kita mengawasi dari awal hingga akhir,” tuturnya. (ishar.D/Pelalawan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.