Thursday, 17 October 2019

Sidang VIII Kasus Dugaan Penistaan Agama

Sidang VIII Kasus Dugaan Penistaan Agama

Jakarta, swamedium.com – Sidang ke delapan kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali digelar di auditorium gedung Kementerian Pertanian RI, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan.

Sidang yang direncanakan akan dimulai pada pukul 09:00 pagi ini akan menghadirkan lima saksi, diantaranya adalah KH Ma’ruf Amin, Ketua MUI Pusat yang akan dimintai keterangan soal sikap keagamaan terkait penodaan agama yang dilakukan Ahok di Pulau Seribu.

Akan dihadirkan pula dua orang saksi selaku nelayan Pulau Panggang bernama Jaenudin dan Sahbudin, serta Dahlia, anggota KPU DKI Jakarta Selatan dan Ibnu Baskoro selaku saksi pelapor di Jakarta.

Seperti pada sidang-sidang sebelumnya, tidak kurang dari 2.500 personil polisi gabungan disiagakan dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Selatan dan Polsek Ragunan, yang dilengkapi dengan mobil barracuda dan mobil water canon. Tampak pula hadir sepasukan tim Gegana.

Kawat berduri terpampang di dua lokasi berbeda di ruas jalan RM Harsono sebagai pemisah antara massa kontra Ahok yang ditempatkan di sisi Selatan dengan massa pro Ahok yang berada di sisi Utara.

Sementara itu terminal bus Ragunan terlihat lengang akibat penutupan arus lalu lintas yang sudah dilakukan sejak pagi dan dipastikan jalur Transjakarta koridor VI hanya akan berakhir di halte SMK Negeri 57 Jakarta. (*)

Related posts

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.