Thursday, 17 October 2019

Strategi Toyota Merebut Pasar di Indonesia

Strategi Toyota Merebut Pasar di Indonesia

Jakarta, Swamedium.com – Salah satu Agen Pemegang Merk (APM) di Indonesia, Toyota-Astra Motor (TAM) selalu berupaya menghadirkan produk, teknologi, dan layanan yang mampu memenuhi harapan dan kepuasan pelanggan. Hal ini yang menjadikan TAM sebagai penguasa pangsa pasar otomotif di Indonesia.

Berbagai produk baru lahir dengan semangat “Toyota Let’s Go Beyond. Semangat tersebut terdiri dari pilar Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service. Dengan tiga pilar tersebut TAM berhasil memperkuat positioning produk Toyota di pasar otomotif nasional sehingga memiliki pangsa pasar rata-rata di atas 30%.

Selain semangat “Let’s Go Beyond” TAM juga memiliki strategi lain untuk mencapai market leader yakni dengan pengelolaan brand di mata pelanggan atau “Brand Awareness”. Besarnya awareness pelanggan diyakini akan berkorelasi positif dengan tingkat kepuasan pelanggan.

Tercatat TAM beberapa kali mendapat penghargaan mulai dari Best Ownership Experience, Indonesia Customer Satisfaction Survey, Indonesia Green Awards, Indonesia Most Admired Company. Dan TAM juga sering mendapat penghargaan sebagai perusahaan yang berkinerja terbaik dalam hal Branding dan Corporate Social Responsibility. (*)

Foto: ist

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.