Wednesday, 23 October 2019

Hari Ini Pimpinan GNPF MUI Diperiksa Polda Metro Jaya

Hari Ini Pimpinan GNPF MUI Diperiksa Polda Metro Jaya

Jakarta, Swamedium.com – Hari ini Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan Imam Besar FPI (Front Pembela Islam) Habib Rizieq Syihab, Ketua GNPF-MUI Ustad Bachtiar Nasir dan Jubir GNPF-MUI sekaligus FPI Munarman sebagai saksi dalam kasus dugaan makar.

Ketua DPD FPI Jakarta Habib Novel Chaidir Bamukmin menyebutkan FPI akan mengawal seperti biasa atas pemeriksaan tiga ulama tersebut.

Habib Novel Chaidir Bamukmin memberikan informasi “Memang ada himbauan dari FPI, seperti biasa kawal ulama dari jam 07.30 WIB, kemudian ramai-ramai mendatangi Polda Metro jaya untuk menunggu atau mengawal untuk pendampingan ulama yang akan dimintai keterangan”.

Walaupun demikian, Habib Novel bisa memastikan massa FPI dan simpatisan yang akan ikut serta bisa berjalan tertib dan damai Terlebih, dikatakan Habib Novel, kali ini bukan hanya unsur FPI saja yang terlibat melainkan dari GNPF-MUI.

“Ini kan momennya bukan FPI tapi GNPF-MUI. KH Ustadz Bachtiar Nasir kan ketua, Habib Rizieq kan dewan pembina. Jadi ini GNPF-MUI yang dipanggil bukan FPI,” Habib Novel menjelaskan.

Habib Novel melanjutkan, “Di lapangan itu kita serahkan kepada divisi kelaskaran yang akan mengawal ditambah dengan dewan pimpinan pusat itu bagaimana? Turun atau enggak, besok aja kita lihat. Kalau itu urusan laskar dipegang khusus. Informasi massa kan dari GNPF-MUI kan banyak ormas yang tergabung di dalamnya. Nah di situ ada korlapnya. Yang akan koordinasi dengan aparat setempat dari pada korlap itu sendiri, dari pada GNPF-MUI itu sendiri”.

Para peserta baik dari FPI, GNPF-MUI Maupun simpatisan berkumpul di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (01/02). Kondisi yang terpantau pagi ini di Masjid Al Azhar mulai berdatangan para peserta aksi.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.