Thursday, 17 October 2019

Jelang Big Match Liverpool-Chelsea, Ini Data Kedua Tim

Jelang Big Match Liverpool-Chelsea, Ini Data Kedua Tim

Liverpool, Swamedium.com – Pertandingan Liga Inggris Rabu (01/02) dinihari nanti akan menghadirkan laga “Big Match” antara Liverpool-Chelsea. Big Match ini akan menjadi pertemuan kompetitif ke 70 antara kedua  klub di era Premier League.

Dalam pertemuan kali ini Liverpool bertekad meraih kemenangan kedua sebagai tuan rumah sejak kemenangan mereka atas Chelsea pada musim kompetisi 2011-12. Sementara Chelsea akan mencari kemenangan mereka ke 50 di liga melawan Liverpool.

Chelsea tidak terkalahkan dalam empat perjalanan terakhir mereka ke Anfield. Dimana Chelsea mencatat dua kali kemenangan, dua kali seri dan tanpa pernah kalah. Sementara penyerang Chelsea, Diego Costa telah mencetak 15 gol dari 21 kali penampilan terakhirnya di Premier League dan berhasil mencatatkan diri sebagai penyerang Premier League dengan proporsi mencetak gol tertinggi sebesar 55,4%.

Sementara data lainnya mengatakan bahwa pelatih Chelsea, Antonio Conte berhasil membuat timnya meraih nilai 55 dalam 22 kali pertandingan sedangkan Juergen Klopp, pelatih Liverpool membutuhkan 34 kali pertandingan untuk meraih nilai yang sama. Namun Jurgen Klopp hanya kehilangan nilai pada satu kali pertandingan dari 14 pertandingan menghadapi tim-tim papan atas seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur dan Chelsea sendiri. Liverpool berhasil memenangkan enam kali pertandingan dan tujuh kali seri.

Dengan data yang dicatat Opta di atas, bagaimana kira-kira hasil pertandingan kedua tim nanti? Silahkan saksikan “Big Match” ini yang akan berlangsung pada Rabu (01/02) mulai pukul 03.00WIB, (ls)

Foto: ist

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.