Kamis, 24 September 2020

Pernyataan Ahok Mengundang Reaksi Keras Umat Islam

Pernyataan Ahok Mengundang Reaksi Keras Umat Islam

Jakarta, Swamedium.com – Pernyataan Basuki Tjahaja Purnama bersama tim kuasa hukumnya pada sidang lanjutan ke delapan kasus dugaan penghinaan agama Selasa (31/01) mengundang banyak reaksi keras dari masyarakat terutama elemen-elemen umat Islam.

Beberapa elemen umat Islam yang mengecam pernyataan Ahok dan tim kuasa hukumnya antara lain: Nahdlatul Ulama, GP Ansor, IPPNU, Gema Keadilan, Babad Banten, dan masih banyak lagi.

Beberapa tokoh Islam seperti Din Syamsuddin, Mahfud MD, Yenny Wahid pun turut mengecam pernyataan Ahok tersebut.

“Saya bkn tokoh NU tp sy warga jam’iyyah NU sejak bayi. Sy trsinggung atas hardikan Ahok kpd KH Makruf Amin. Sy ikut protes sbg warga NU,” demikian cuitan Mahfud MD melalui akun twitternya.

Saat sidang lanjutan ke delapan kasus dugaan penghinaan agama, terdakwa Basuki Tjahaja Purnama memberikan pernyataan kepada KH. Ma’ruf Amin yang hadir sebagai saksi, “Saya berterima kasih. Saudara saksi ngotot di depan hakim bahwa saksi tidak berbohong, kami akan proses secara hukum saksi untuk membuktikan bahwa kami memiliki data yang sangat lengkap.”
“Percayalah, sebagai penutup, kalau Anda menzalimi saya, yang Anda lawan adalah Tuhan Yang Maha Kuasa, Maha Esa. Saya akan buktikan satu per satu dipermalukan. Terima kasih,” ujar Ahok. (*)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.