Thursday, 17 October 2019

SBY: Mana Dadamu, Ini Dadaku!

SBY: Mana Dadamu, Ini Dadaku!

Jakarta, swamedium.com – Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga adalah Ketua Umum Partai Demokrat memberikan klarifikasi atas pernyataan tim kuasa hukum Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang menyatakan memiliki bukti rekaman percakapan antara dirinya dengan KH Ma’ruf Amin, pada gelaran sidang ke delapan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

Dalam jumpa pers bertempat di Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, SBY membahas beberapa hal diantaranya tentang kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono yang menemui KH Ma’ruf Amin selaku Rois Amm Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang juga  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) .

Dikatakan bahwa memang benar ada pembicaraan telepon dirinya dengan KH Ma’ruf Amin, namun kaitannya bukanlah seputar keputusan MUI yang mengeluarkan Pendapat dan Sikap Keagamaan yang menyatakan bahwa Ahok telah menghina Al Quran dan atau menghina ulama.

SBY menyatakan bahwa ia hanya mohon hukum ditegakkan dan bola penegakkan hukum saat ini berada di tangan polri dan penegak hukum yang lain.

“Dan kalau ternyata yang menyadap (adalah) institusi negara (maka) bola di tangan Bapak Presiden Jokowi,” ujarnya.

Kemudian SBY menghimbau kepada pendukungnya agar bersabar, tegar  dapat dapat menahan diri.  Disampaikan juga bahwa lebih baik berkomunikasi langsung dibanding berkomunikasi lewat media sosial yang saling mengeluarkan berita hoax.

“Jangan kita saling berkomunikasi tetapi kita tidak tahu dengan siapa berkomunikasi,” lanjutnya.

“Bung Karno mengatakan, mana dadamu, ini dadaku,” tegas SBY disambut tepuk sorak sejumlah kader Partai Demokrat yang hadir. (*/be)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.