Sunday, 20 October 2019

SBY: Pihak Ahok Telah Melakukan Tindakan Kejahatan

SBY: Pihak Ahok Telah Melakukan Tindakan Kejahatan

Jakarta, swamedium.com – Sore ini bertempat di Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden RI ke-6 mengadakan konferensi pers guna menyampaikan tanggapannya terkait ucapan pengacara penasehat hukum Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

Pada lanjutan sidang kasus (dugaan) penistaan agama dengan terdakwa Ahok yang dilaksanakan Selasa (31/1) tim Kuasa Hukum Ahok dengan tegas menyatakan bahwa  pihaknya mempunyai bukti jika KH Ma’ruf Amin menerima telepon dari SBY pada tanggal 6 Oktober 2017, atau sehari sebelum KH Ma’ruf Amin menerima kunjungan pasangan pilgub Agus-Sylvi di Kantor PBNU pada tanggal 7 Oktober 2016.

Hal ini yang kemudian menjadi tanda tanya besar, sebab berdasarkan aturan, pihak yang boleh merekam atau melakukan penyadapan hanyalah penegak hukum.

Dalam keterangan persnya, SBY dengan tegas menyatakan bahwa haknya telah diinjak-injak dan privasinya yang dijamin oleh undang-undang telah dibatalkan dengan cara disadap secara tidak legal.

Selanjutnya SBY menyatakan, “Kesimpulan yang ingin saya sampaikan adalah, dengan penjelasan saya  ini, berangkat dari pernyataan pihak Pak Ahok yang memegang bukti atau transcrip atau apapun, yang menyangkut percakapan saya dengan Pak Ma’ruf Amin saya nilai itu adalah sebuah kejahatan karena itu adalah penyadapan ilegal”. (*/be)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.