Monday, 21 October 2019

Ustadz Bachtiar Nasir: Kami Ditanya Beberapa Nama dan Isi Ceramah di UBK

Ustadz Bachtiar Nasir: Kami Ditanya Beberapa Nama dan Isi Ceramah di UBK

Jakarta, swamedium.com – Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Ustadz Bachtiar Nasir menjalani pemeriksaan selama 7 jam pada Rabu (01/02). Beliau menjadi saksi kasus dugaan perencanaan makar dengan tersangka Rachmawati Soekarnoputri cs.

“Kami ditanya tentang bapak Sri Bintang Pamungkas dan beberapa nama yang kami tidak kenal, saya juga lupa siapa namanya. Ibu Rachmawati kita kenal, pak Sri Bintang, pak Kivlan Zein meski pun tidak pernah ngobrol langsung,” ujar Ustadz Bachtiar Nasir kepada wartawan usai di periksa di Mapolda Metro Jaya.

Beliau juga ditanya soal pertemuannya dengan Rachmawati dan ceramahnya di Universitas Bung Karno (UBK). “Tentang ceramah saya di UBK, itu terkait haul Bung Karno dan sifatnya akademik,” lanjutnya.

Ditanya pula kapan pertemuan pertama dengan Rachmawati, beliau hanya bilang pertemuannya sudah lama dan jika sudah diketahui keterlibatannya oleh polisi, pasti beliau sudah ditangkap.

“Saya kira ini hak kepolisian untuk mencari informasi. Kalau kami dari awal terlibat pasti sudah ditarik juga ke Mako Brimob. Ini inisiatif baik kepolisian untuk klarifikasi,” paparnya.

Selain Ustadz Bachtiar Nasir turut diperiksa Dewan Pembina GNPF MUI, Habib Rizieq Syihab dan Munarman, SH yang usai pemeriksaan tidak banyak berkomentar karena harus segera menemui massa Umat Islam yang masih menunggu diluar Mapolda Metro Jaya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.